Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kemenpora Resmi Buka Asian School Basket Ball Championship

Kejuaraan ini resmi dibuka oleh perwakilan dari Menpora Republik Indonesia, yaitu Deputi IV Bagian Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Mulyana.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Yogyakarta yang sudah mengizinkan kejuaraan ini digelar di sini, di Yogyakarta," kata Mulyana pada saat pidato pembukaan kejuaraan tersebut.

Lebih lanjut, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X yang diwakilkan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta, Kadarmana Baskara Aji, meminta agar kejuaraan ini berlangsung dengan sportif.

"Saya harap semua perwakilan bisa menjunjung tinggi sportivitas. Memang diharapkan bisa memenangi kejuaraan, tetapi jika didapatkan dengan tidak sportif, itu akan menjadi sia-sia," ujar Kadarmana Baskara Aji.

Kejuaraan Asian Basket Ball Championship yang diikuti oleh Indonesia, China, Hong Kong, dan Thailand ini akan mulai dipertandingkan pada Minggu (9/9/2018).

Pertandingan pertama kejuaraan ini akan dibuka dengan laga tim basket putri dari Hong Kong vs Thailand pukul 10.00 WIB.

Sementara itu, tim basket putri Indonesia akan menghadapi China pada pertandingan kedua yang digelar pukul 13.30 WIB.

Pada pertandingan basket putra, Hong Kong akan menghadapi Thailand pada pukul 15.30 WIB dan Indonesia akan menghadapi China pada pukul 17.30 WIB.

https://olahraga.kompas.com/read/2018/09/09/07591108/kemenpora-resmi-buka-asian-school-basket-ball-championship

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke