Salin Artikel

Axelsen Ambil Hati dengan Kemampuan Bahasa Mandarin

NANJING, Kompas.com - Juara bertahan tunggal putera asal Denmark, Viktor Axelen memikat penggemar bulu tangkis China dengan kemampuan berbahasa mandarin yang fasih.

Axelsen, 24, merupakan tunggal putera peringkat satu dunia dan ia mendapat dukungan para penonton China saat lolos ke permaptfinal keajuraan dunia dengan mengalahkan pemain Hong Kong, Angus Ng Ka-long 21-19, 21-18, Kamis (02/08/2018).

Para penggemar bulu tangkis China tahu kemampuan berbahasa Axelsen karena ia kerap menggunakannya dalam wawancara, konferensi pers atau pun sambutan langsung.

Axelsen telah belajar berbahasa mandarin selama empat tahun  dan berani memberi wawancara kepada jurnalis China dnegan bahasa tersebut. Ia bahkan kerap menjadi penerjemah buat lawan-lawannya asal China, termasuk juara Olimpiade dua kali, Lin dan.

Keuntungan lainnya adalah, ia jadi bisa mengetahui taktik atau strategi yang diberikan pelatih kepada lawannya asal China.

"Kemampuan ini membantu saya berkomunikasi dengan para penggemar asal China dan saya bisa menghargai dukungan mereka," kata Axelsen.  "Mendengar mereka meneriakkan nama saya, sungguh luar biasa."

"Tentunya menyenangkan dapat berbicara dengan para pemain lainnya (asal China), tetapi juga saat kita berada di restoran dan tempat-tempat lainnya," lanjut Axelsen.

Axelsen juga berharap kemampuannyan berbahasa asing ini akan membantunya kelak, seusai karirnya sebagai pemain.

https://olahraga.kompas.com/read/2018/08/02/12203748/axelsen-ambil-hati-dengan-kemampuan-bahasa-mandarin

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.