Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Amir Khan Meminta Maaf kepada Caitlyn "Bruce" Jenner

LONDON, Kompas.com - Petinju Inggris, Amir Khan meminta maaf karena telah memanggil Caitlyn Jenner dengan panggilan "Bruce", nama sebelum Caitlyn melakukan operasi transgender.

Khan bertemu dengan Jenner pada penganugerahan ESPY, pekan lalu. Beberapa hari sebelumnya, Khan mengunggah fotonya bersama Caitlyn yang masih dipanggil dengan nama lamanya, Bruce Jenner.

Bruce Jenner, peraih medali emas atletik O;impiade 1976,  secara resmi mengubah namanya menjadi Caitlyn pada 25 September 2015 setelah menjalani operasi transgender -pergantian kelamin - pada Januari 2017.

Namun Khan berusaha menjelaskan mengapa ia tetap memanggilnya "Bruce," saat bertemu. Ia mengaku memiliki alasan kuat untuk melakukan hal tersebut. "Alasan utama saya memanggil dia Bruce, karena saya  menonton dia saat meraih medali Olimpiade (1976) dan saat itu saya merasa dia adalah seorang pahlawan," kata Khan.

"Jadi saya tetap mengingatnya sebagai Bruce (Jenner). Saya sendiri sebagai seorang juara Olimpiade senang bisa bertemu dengan dia. Saya menyalaminya dan memanggilnya Bruce," jelas Khan.

"Saya tak ingin dianggap sebagai seorang transphobia -orang yang anti operasi ganti kelamin-tidak seperti itu. Saya tidak ada urusan dengan mereka. Saya tak ingin dianggap sebagai seorang yang buruk dan mengecewakan para pelaku transgender."

"Kami (saya dan Caitlyn) duduk bersama dan berbincang tentang Olimpik.  Caitlyn juga tampak tak peduli saat saya memanggilnya Bruce. Saya hanya tidak ingin orang salah mengerti tentang diri saya."

https://olahraga.kompas.com/read/2018/07/27/23593228/amir-khan-meminta-maaf-kepada-caitlyn-bruce-jenner

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke