Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Indonesia Open, Marcus/Kevin Lolos ke Semifinal dengan Drama Comeback

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melaju ke babak semifinal turnamen Indonesia Open 2018.

Unggulan utama ini mengandaskan wakil Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding, pada laga babak perempat final di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (6/7/2018).

Pada pertandingan yang dilangsungkan di Lapangan 1, Marcus/Kevin menang dengan skor 20-22, 22-20, 21-18. Mereka akan bertemu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto atau Liu Cheng/Zhang Nan (China).

Pertandingan kedua wakil berlangsung sengit lantaran mereka menampilkan tempo yang sangat cepat.

Pad gim pertama, kedua wakil menunjukkan permainan menghibur dan aksi saling mengejar skor. Wakil Denmark yang berhasil meraih poin pertama langsung disamakan dan saling mengejar skor tersaji dari 1-1 sampai 6-6.

Setelah itu, Conrad-Petersen/Kolding unggul dengan skor 11-8 atas The Minions saat jeda interval gim pertama.

Sempat menyamakan kedudukan menjadi 12-12, Marcus/Kevin kembali tertinggal 12-15. Di luar dugaan Marcus/Kevin mampu berbalik unggul dengan skor 19-17.

Namun, Conrad-Petersen/Kolding mampu menyamakan kedudukan dan memenangkan gim pertama dengan skor 22-20.

Gim kedua dimulai dengan poin pertama dari Marcus/Kevin yang kemudian disamakan oleh wakil Denmark tersebut.

Conrad-Petersen/Kolding sempat unggul jauh pada jeda interval gim pertama dengan skor 11-6.

Akan tetapi, bersamaan dengan sorakan para suporter yang terus menggema, Marcus/Kevin mampu menyamakan kedudukan menjadi 11-11.

Terjadi pemandangan unik ketika Marcus/Kevin mampu membalik keadaan menjadi 12-11 di mana wakil Denmark itu terlihat tak senang dengan smes Kevin.

Wakil Denmark itu disinyalir tidak suka dengan cara Kevin yang seperti menarget tubuh wakil Denmark saat melakukan smes.

Setelah mendapat peringatan dari wasit, pertandingan dilanjutkan dengan seru lantaran Marcus/Kevin yang mampu unggul 18-14. Ternyata disamakan wakil Denmark saat skor menyentuh angka 20-20.

Akhirnya Marcus/Kevin berhasil memaksakan rubber game karena mampu menuntaskan comeback apik dan mengalahkan duo Mads dengan selisih dua poin pada pada gim kedua.

Gim ketiga dimulai dengan tempo yang tak kalah cepat dengan dua gim sebelumnya. Marcus/Kevin berhasil unggul 3-0 yang mampu dijaga dan melebar hingga jeda interval gim ketiga dengan skor 11-4.

Setelah itu, Marcus/Kevin langsung tancap gas dan unggul jauh 18-14. Lagi-lagi kedua wakil menunjukkan drama menarik ketika wakil Denmark menunjukkan bahwa mereka tidak setuju dengan keputusan wasit yang menganggap bola masuk untuk pasangan Indonesia.

Pertandingan kembali dilanjutkan dan wakil Denmark sempat tampil menekan dengan memperkecil skor menjadi 18-19.

Tetapi Marcus/Kevin-lah yang keluar sebagai pemenenang pertandingan ini setelah menuntaskan gim ketiga dengan skor 21-18. (Bayu Nur Cahyo)

https://olahraga.kompas.com/read/2018/07/06/16442328/indonesia-open-marcuskevin-lolos-ke-semifinal-dengan-drama-comeback

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke