Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rondo Gabung dengan LeBron di Lakers

LOS ANGELES, Kompas.com - Pemain NBA, Rajon Rondo yang pernah membawa Boston Celtics juara pada 2008, bergabung dengan LeBron James untuk memperkuat Los Angeles Lakers musim depan.

LeBron James yang merupakan peraih empat kali gelar pemain terbaik NBA telah memutuskan bergabung dengan Lakers dengan kontrak senilai 154 juta dolar AS, Minggu (01/07/2018).

Sementara Rondo, 32, pernah memperkuat Celtics, Pistons, Kings, Bulls dan terakhir kali memperkuat New Orleans Pelicans. Di klub terakhir ini musim lalu ia mencatat rekor rata-rata 8.3 poin, 8.2 assist dan 4.0 rebound.

Rondo disebut akan menandatangani kontrak selama satu tahun bersama Lakers dengan nilai 9 juta dolar AS. Lakers sendiri telah melepas pemainnya,  Julius Randle. Kontrak sendiri baru akan dilaksanakan pada Jumat mendatang.

Selain LeBron dan Rondo, Lakers telah mengontrak selama satu tahun para pemain seperti Lance Stephenson, Kentavious Caldwell-Pope dan JaVale McGee. Mereka juga mengincar pemain Pelicans lainnya, DeMarcus Cousins.

Sementara itu, kepergian LeBron dari klub kota asalnya, Cleveland disambut dingin. Berbeda dengan saat ia pertamakali meinggalkan Cavaliers untuk bergabung dengan Miami Heat pada 2010, kali ini tidak ada acara bakar kaos oleh para penggemar.  LeBron kembali ke Cleveland pada 2014 dan membawa klub ini meraih gelar juara NBA pada 2016 dan membawa gelar juara naisonal buat kota ini yang pertamakali sejak 52 tahun.

Namun banner bergambar LeBron di kota tersebut akan segera diturunkan oleh perusahaan perlengkapan olah raga Nike. Banner yang dipasang pada 2014 ini selama beberapa  tahun telah menjadi atraksi buat turis yang datang ke Cleveland.

https://olahraga.kompas.com/read/2018/07/03/10594108/rondo-gabung-dengan-lebron-di-lakers

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke