Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Safin Yakin Nadal Bisa Lewati Rekor Federer

Pekan lalu, Nadal baru menambahkan koleksi gelar grand slam menjadi 17 setelah menjadi kampiun French Open (Roland Garros) 2018. Pada tahun ini, Federer akan merayakan ulang tahun yang ke-37, sementara Nadal 32 tahun.

Menurut Safin, beda jarak ini yang menjadi keunggulan Nadal atas Federer.

"Nadal jelas unggul karena dia lima tahun lebih muda dibandingkan dengan Federer," kata Safin dilansir BolaSport.com dari Express.

"Saya pikir, Nadal akan menyamai rekor yang telah dihasilkan oleh Federer, atau bahkan bisa melebihinya," tambah mantan petenis berkebangsaan Rusia itu.

Sementara itu, setelah meraih kemenangan di Paris, Nadal mengatakan akan absen di lapangan rumput. Nadal mengalami cedera tangan selama Perancis Terbuka 2018 melawan Dominic Thiem sehingga dia ingin memulihkannya.

"Queens' Club adalah turnamen besar. Saya sangat senang dengan kenangan ketika memenangkan itu pada tahun 2008 dan saya berharap bisa kembali bermain pada tahun ini," kata Nadal.

"Tetapi, saya mengalami cedera. Saya pun ingin mengatakan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada penyelenggara turnamen dan semua penggemar di manapun berada yang berharap saya bisa bermain. Tetapi, saya telah diberitahu oleh dokter saya dan saya harus mendengarkan apa yang dibutuhkan oleh tubuh saya," tambahnya.

Saat Nadal memutuskan tidak berlaga di musim lapangan rumput, musuh bebuyutannya, Federer, justru tengah mempersiapkan diri untuk tampil di Wimbledon 2018. (Susi Lestari)

https://olahraga.kompas.com/read/2018/06/14/16324498/safin-yakin-nadal-bisa-lewati-rekor-federer

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke