Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Serena Mundur dan Batal Bertemu Sharapova

PARIS, Kompas.com - Serena Williams secara mengejutkan mundur dari turnamen grand slam Perancis Terbuka hanya beberapa saat sebelum bertemu lawan lamanya, Maria Sharapova, di babak keempat.

Pertemuan Serena dan Sharapova--meski Serena unggul 19-2--merupakan pertemuan yang ditunggu publik.

Serena, 36,  mengaku mengalami  cedera otot saat menghadapi Julia Goerges di babak ketiga. Ia menyebut cedera ini membuatnya tak dapat melakukan servis. Juara 23 turnamen grand slam ini menyebut ia akan tetap tinggal di Paris untuk melakukan pemindaian terhadap cedera yang dialaminya untuk mengetahui ia harus beristirahat berapa lama.

"Saya sangat kecewa," kata Serena. Ini merupakan turnamen grand slam pertama buat Serena setelah terakhir kali menjuarai Australia Terbuka pada Januari 2017, sebelum ia beristirahat panjang untuk melahirkan puteri pada September 2017.

Perancis Terbuka juga merupakan turnamen yang ketiga setelah ia kembali dari istirahat panjang usai melahirkan putrinya, Olympia, pada September. "Saya menghabiskan banyak waktu bersama putri saya dan keluarga saya. Jadi saya memang agak sulit dengan situasi seperti ini."

Serena sebenarnya akan menghadapi Sharapova di lapangan Philippe Chatrier. Sharapova terakhir kali menang atas Serena pada 2004 lalu.

Dengan kemenangan ini, Sharapova lolos ke perempat final dan akan menghadapi pemenang pertandingan antara juara 2016 Garbine Muguruza dan pemain Ukraina, Lesia Tsurenko.

https://olahraga.kompas.com/read/2018/06/04/21304508/serena-mundur-dan-batal-bertemu-sharapova

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke