Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bahagia di LCR Honda, Cal Crutchlow Tak Berniat Kembali ke Ducati

KOMPAS.com - Pebalap tim LCR Honda, Cal Crutchlow baru-baru ini dirumorkan akan kembali ke tim lamanya, Ducati dalam waktu dekat. Mendengar kabar ini, Crutchlow mengaku bahagi di LCR Honda dan enggan untuk berpindah tim.

"Tim saya di Kejuaraan Dunia MotoGP sangat luar biasa. Kami bersenang-senang dengan kepala kru dan orang-orang di dalam garasi," kata Cal Crutchlow seperti dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb, Jumat (25/5/2018).

Rumor yang mengaitkan ke Ducati berembus seusai pebalap Inggris itu merasa diperlakukan tidak adil oleh Honda. Crutchlow mengeluh dirinya tidak diberikan dukungan penuh oleh Honda, seperti contohnya swingarm karbon yang digunakan Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Rumor ini diperkuat ketika Ducati tidak menemukan kata sepakat terkait kontrak dengan Jorge Lorenzo. Alhasil, Ducati dikabarkan mencari pebalap baru.

Tidak hanya itu, CEO Ducati, Caludio Domenicali, juga sempat melayangkan pujian untuk performa Crutchlow.

Namun, Crutchlow mengungkapkan bahwa dirinya merasa nyaman berada di dalam tim LCR Honda terlebih karena hubungan dekatnya dengan para kru.

"Anda membutuhkan lingkungan yang baik dan kami memiliki lingkungan yang baik. Namun, saya memiliki lingkungan yang baik di setiap tim yang saya bela," tuturnya.

Selain karena masalah kurang dukungan dari Honda, Crutchlow dikabarkan sempat marah karena namanya tidak masuk pertimbangan pebalap pengganti Dani Pedrosa. Pasalnya, Honda malah memilih nama-nama seperti Johann Zarco, Andrea Dovizioso, hingga Joan Mir.

Dari lima seri MotoGP yang sudah digelar, Crutchlow baru satu kali meraih podium saat menjadi yang tercepat di GP Argentina. Atas hasil ini, Crutchlow kini berada di peringkat delapan klasemen dengan koleksi 46 angka. (Samsul Ngarifin)

https://olahraga.kompas.com/read/2018/05/26/16491288/bahagia-di-lcr-honda-cal-crutchlow-tak-berniat-kembali-ke-ducati

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke