Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kalah dari China, Indonesia Gagal ke Final Piala Thomas

BANGKOK, KOMPAS.com - Tim Thomas Indonesia harus mengubur mimpinya tampil di babak final seusai kalah 1-3 dari China pada babak semifinal, Jumat (25/5/2018).

Pada laga keempat, pasangan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kalah dari Junhui/ Liu Yuchen. Hendra/Ahsan takluk dalam tiga gim dengan skor 17-21, 21-18, dan 21-12. 

Pertandingan berjalan ketat pada gim pertama. Saling kejar mengejar poin pun tidak terhindarkan. Hendra/Ahsan mampu unggul tipis pada interval pertama dengan skor 11-8.

Selepas jeda, pasangan China berhasil mengejar hingga skor imbang 15-15. Pada titik ini, Hendra/Ahsan selalu tertekan dari pasangan China. Li Junhui/Liu Yuchen pun berhasil mengakhiri gim pertama dengan kemenangan 21-17.

Pada gim kedua, Hendra/Ahsan menaikkan tempo permainan dan menghindari reli panjang. Pasangan Indonesia ini pun unggul jauh di interval pertama dengan skor 11-4.

Sama seperi gim pertama, pasangan China berhasil mengejar perolehan poin selepas jeda interval hingga skor 12-15. Tidak mau mengulangi kesalahan, Hendra/Ahsan berhasil menang 21-18 pada gim kedua.

Pada gim penentuan, Hendra/Ahsan mengalami kesulitan mengimbangi permainan pasangan China. Pasangan Indonesia terlihat sudah kelelahan sehingga tertinggal 6-11 di interval pertama.

Selepas jeda, perolehan poin pasangan China semakin tidak terbendung hingga skor menjadi 17-10. Pasangan China terus melaju dan berhasil menang di gim ketiga dengan skor 21-12.

https://olahraga.kompas.com/read/2018/05/25/22301398/kalah-dari-china-indonesia-gagal-ke-final-piala-thomas

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke