Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Max Verstappen Optimistis Raih Hasil Positif di F1 GP Spanyol

KOMPAS.com - Pebalap Red Bull, Max Verstappen percaya diri menghadapi GP Spanyol karena di Sirkuit Catalunya ini dirinya punya kenangan manis.

Menurut Verstappen, seri kelima F1 ini akan menentukan bagaimana persaingan balapan ke depannya.

"Ini bisa menjadi momen yang menentukan untuk musim ini. Saya tentu menantikan akhir pekan ini karena saya memiliki kenangan indah saat memenangi seri F1 pertama saya di Spanyol," kata Max Verstappen seperti dikutip BolaSport.com dari Express.

Tidak hanya itu, Verstappen juga percaya mobil tim Red Bull akan bisa bersaing dengan tim lain, seperti Ferrari dan Mercedes.

"Saya tertarik untuk melihat bagaimana semua pebalap dan timnya akan tampil. Saya yakin mobil kami sangat cepat. Kami masih membutuhkan sedikit lebih banyak kecepatan, tetapi semoga itu akan datang," kata pebalap asal Belanda ini.

Pada musim kompetisi 2018, Max Verstapen memiliki awal yang cukup buruk. Verstappen tidak pernah meraih podium dan pencapaian terbaiknya adalah finis di peringkat lima pada GP China bulan April lalu.

Atas hasil itu, Verstappen tertahan di urutan delapan klasemen pebalap F1 dengan raihan 18 poin.

Babak kualifikasi F1 GP Spanyol akan berlangsung pada hari Sabtu, (12/5/2018). Satu hari setelahnya balapan akan berlangsung mulai pukul 20.10 WIB. (Susi Lestari)

https://olahraga.kompas.com/read/2018/05/11/20013028/max-verstappen-optimistis-raih-hasil-positif-di-f1-gp-spanyol

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke