Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pukulan Anthony Joshua Tidak Sekeras Deontay Wilder

Kini, publik menunggu Joshua menghadapi petinju Amerika Serikat, Deontay Wilder, yang memegang sabuk juara dunia versi WBC. Tampaknya megatarung tersebut bisa terealisasi karena kubu Wilder sudah menerima tantangan Joshua.

(Baca Juga : Anthony Joshua Langsung Tantang Deontay Wilder Setelah Dapat Sabuk WBO)

Namun sebelum pertarungan itu menjadi kenyataan, ada komentar yang membandingkan bobot pukulan dua juara dunia tersebut. Rekan latih tanding Joshua, Richard Towers, mengatakan bahwa pukulan Joshua tidak sekeras hantaman Wilder.

Towers mengatakan hal tersebut karena dia juga pernah menjadi sparring partner Wilder. Bahkan, mantan petinju asal Inggris ini juga sempat merasakan bobot pukulan Wladimir Klitschko.

"Pukulan Joshua lebih konsisten, lebih sering memukul dan pergerakan kakinya juga bagus," ujar Towers dikutip Bolasport.com dari Express.

"Menurut pengalaman saya, pukulan Wilder masih jauh lebih keras dibanding Joshua," tambah Towers.

Namun Joshua lebih fokus ke intensitas dan konsistensi pukulan. Segala upaya Joshua ini membuat Towers memberikan pujian.

Pernyataan Towers ini bukan isapan jempol jika melihat catatan mengkilap yang ditorehkan Wilder sepanjang kariernya di atas ring tinju. Dia belum terkalahkan dalam 40 pertarungan yang sudah dilakoni dan 39 kali menang KO/TKO.

Sebenarnya prestasi Joshua juga tidak kalah mentereng. Petinju 28 tahun asal Inggris ini belum terkalahkan dalam 21 laga yang sudah dimainkan, serta 20 kali menang KO. Tampaknya jam terbang yang menjadi pembeda. (Akbar Rosidianto)

https://olahraga.kompas.com/read/2018/04/04/11231071/pukulan-anthony-joshua-tidak-sekeras-deontay-wilder

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke