Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menimba Ilmu Sepakbola di Medan

 
Sebagai bagian dari kerja sama Nestlé MILO dengan FC Barcelona sejak 2017, 18 pemain terbaik MILO Football Championship dari empat kota penyelenggaraan juga akan mendapatkan pelatihan eksklusif di MILO Football Camp Jakarta bersama pelatih dari FCBEscola Barcelona. Para pemain terbaik ini akan dipilih oleh tim talent scouting yaitu Zaenal Abidin, Kurniawan Dwi Yulianto, dan Ponaryo Astaman.
 
Selain kompetisi, MILO Football Championship Medan juga menghadirkan MILO Football Clinic Day dan Kelas Nutrisi. Sebanyak lebih dari 300 anak selain peserta MILO Football Championship mendapatkan pelatihan teknik dasar sepak bola seperti dribbling, passing, shooting, turning, dan keeping dari pelatih berlisensi Asian Football Confederation (AFC).

Muhammad Alzaufar Saragih (10) siswa kelas 4 SD Riad Madani Medan yang menjadi peserta MILO Football Clinic Day mengungkapkan, “Latihan hari ini seru sekali karena saya bisa bertemu dengan teman-teman dari sekolah lain dan bisa dilatih langsung oleh pelatih yang berpengalaman. Semoga dengan pengalaman yang saya dapatkan hari ini dapat menjadi bekal untuk bisa mengikuti kompetisi MILO Football Championship tahun depan.”
 
Sementara itu, sebanyak lebih dari 200 ibu mengikuti Kelas Nutrisi bersama Ahli Gizi Mury Kuswari, S. Pd, M. Si yang berbagi informasi mengenai pentingnya pemenuhan gizi seimbang untuk aktif berprestasi. Erli Dinarti yang menjadi salah satu peserta Kelas Nutrisi mengungkapkan, “Anak saya memiliki kegiatan yang cukup padat setiap harinya. Selain sekolah, ia juga mengikuti les dan latihan sepak bola. Karena itu saya harus semakin memperhatikan asupan makanan anak saya agar tetap dapat melaksanakan segala aktivitasnya. Kelas Nutrisi hari ini sangat bermanfaat karena memberikan wawasan baru bagi saya mengenai pentingnya keseimbangan asupan nutrisi. Selain itu banyak variasi menu yang diberikan sehingga saya semakin semangat untuk berkreasi
membuat makanan yang bergizi dan disukai oleh anak saya.”
 
Sports Marketing Manager Nestlé MILO Donny Wahyudi mengungkapkan apresiasi terhadap semangat siswa di Kota Medan. “Kami berharap rangkaian kegiatan MILO Football Championship ini, tidak hanya dapat memotivasi anak-anak untuk semakin mencintai olahraga khususnya sepak bola namun juga dapat menginspirasi orang tua untuk terus mendukung serta memberikan asupan nutrisi terbaik bagi anak. Saya ucapkan selamat bertanding kepada semua peserta, keluarkan permainan terbaik kalian dan tetaplah terapkan nilai-nilai pantang menyerah, sportivitas, percaya diri, dan kerja sama tim,” ujar Donny Wahyudi.

https://olahraga.kompas.com/read/2018/03/31/19314801/menimba-ilmu-sepakbola-di-medan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke