Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jusuf Kalla Pastikan Asian Games 2018 Tak Akan Mepet seperti Olimpiade Rio

Hal itu dinyatakan Jusuf Kalla seusai menghadiri rapat koordinasi dengan Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) di Wisma Serbaguna, Senayan, Jakarta, Senin (19/2/2018) siang.

Dalam rakor tersebut turut hadir Ketua Inasgoc Erick Thohir, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menko PMK Puan Maharani, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

"Dari segi venue, kami optimistis tidak ada halangan. Tak seperti Olimpiade Rio 2016 di Brasil, dua hari sebelum pembukaan masih ada pekerjaan," kata Jusuf Kalla.

"Kalau Indonesia Insya Allah maksimal dua bulan sebelum Asian Games sudah selesai venue-nya," ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua Pengarah Asian Games 2018.

Terkait test event Asian Games 2018 yang berlangsung pekan lalu, Jusuf Kalla mengakui perlunya perbaikan pada beberapa aspek.

Ia pun menegaskan segala persoalan yang masih menjadi kekurangan dalam penyelenggaraan akan segera diselesaikan.

"Dari test event kami menemukan ada yang sudah baik dan ada yang perlu diperbaiki. Namun, memang itulah fungsi test event," ucap Jusuf Kalla.

Rapat koordinasi di Inasgoc tak hanya membahas soal venue, termasuk di antaranya kerusakan pasca-laga final Piala Presiden 2018.

Dalam rapat itu juga dibahas mengenai target prestasi nasional pada Asian Games 2018.

Rapat koordinasi dimulai pada sekitar pukul 10.00 WIB dan berakhir pukul 12.00 WIB.

https://olahraga.kompas.com/read/2018/02/19/15001361/jusuf-kalla-pastikan-asian-games-2018-tak-akan-mepet-seperti-olimpiade-rio

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke