Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Marquez Tetap Merendah meski Dapat Pujian dari Doohan

Doohan mengatakan Marquez berpeluang besar meraih titel juara dunia MotoGP tahun 2017. Legenda balap motor asal Australia ini pun menyebut pebalap Spanyol tersebut sejajar dengan Valentino Rossi.

Setelah berhasil menang pada balapan MotoGP Aragon, Minggu (24/9/2017), Marquez kini sendirian berada di puncak klasemen. Dia unggul 16 poin atas pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, di klasemen sementara pebalap.

"Jika kata-kata itu berasal dari Mick Doohan, saya berterima kasih," kata Marquez seperti dikutip BolaSport.com dari Marca, Kamis (5/10/2017).

"Tetapi saya memikirkan itu dan sangat sadar bahwa kejuaraan masih panjang dan sulit."

Setelah sempat kesulitan pada paruh pertama MotoGP 2017, Marquez berhasil bangkit pada paruh kedua. Dia berhasil meraih empat kemenangan dalam enam balapan terakhir.

Dari jumlah enam balapan tersebut, Marquez hanya gagal naik podium saat MotoGP Inggris, karena motor yang dikendarainya mengalami kegagalan mesin.

Dengan empat seri tersisa, Marquez yakin pebalap lain masih berpotensi meraih titel juara dunia. Ini yang membuat dia tidak mau terlalu percaya diri.

"Ada banyak pebalap yang ikut dalam persaingan gelar juara dan anda bisa saja kehilangan poin ketika salah dalam memilih ban dan memiliki setelan motor yang buruk," ujar pebalap yang dijuluki Baby Alien ini, yang sudah mengumpulkan total 224 poin.

https://olahraga.kompas.com/read/2017/10/05/14045401/marquez-tetap-merendah-meski-dapat-pujian-dari-doohan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke