Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pendaftaran untuk Sukarelawan Asian Games 2018 Resmi Dibuka

Pendaftaran sukarelawan yang dibuka untuk seluruh warga negara Indonesia ini bisa diakses melalui situs volunteer.asiangames2018.id.

Ketua Inasgoc, Erick Thohir, mengatakan, pihaknya membutuhkan sukarelawan berusia 18-40 tahun untuk menjalankan berbagai tugas, di antaranya mengantar tamu-tamu asing yang penting, liaison officer (LO) untuk atlet dan ofisial dari negara peserta Asian Games, pendukung protokoler penyelenggaraan, dan tugas umum di lapangan.

"Kami butuh 2.000 volunteer ketika penyelenggaraan kejuaraan uji coba untuk 10 cabang olahraga pada Februari nanti di Jakarta," tutur Erick di Wisma Serbaguna Senayan, Jakarta.

"Untuk penyelenggaraan Asian Games Agustus 2018, kami perlu 2.000 volunteer di Palembang dan 11.000 volunteer di Jakarta," kata Erick lagi.

Lebih lanjut, Erick mengatakan bahwa pendaftaran sukarelawan Asian Games 2018 bebas biaya alias gratis.

Dia juga mengimbau kepada para calon sukarelawan yang akan mendaftar agar tidak memberi imbalan apa pun kepada panitia seleksi.

Asian Games 2018 merupakan pesta olahraga empat tahunan bagi negara-negara di Benua Asia yang akan berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September.

Tahun depan, penyelenggaraan Asian Games yang akan berlangsung di dua lokasi, yakni DKI Jakarta dan Palembang (Sumatera Selatan), menjadi edisi ke-18 atau XVIII. (Diya Farida Purnawangsuni)

https://olahraga.kompas.com/read/2017/09/18/20265731/pendaftaran-untuk-sukarelawan-asian-games-2018-resmi-dibuka

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke