Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Marcus/Kevin Dipaksa Bermain "Rubber Game" untuk Lolos

Marcus/Kevin membuka gim kesatu dengan sangat baik. Setelah imbang dalam kedudukan 2-2, mereka langsung mengambil alih kendali permainan untuk unggul 7-2.

Selepas interval, permainan Marcus/Kevin makin tak bisa dibendung sang lawan. Marcus/Kevin memimpin jauh 17-5 setelah memenangi enam poin beruntun.

Or/Tang masih berupaya mengejar perolehan poin Marcus/Kevin, tetapi marjin yang sudah terlanjur jauh membuat mereka kesulitan. Marcus/Kevin memenangi gim kesatu dengan selisih 12 poin.

Unggul satu gim tak lantas membuat langkah Marcus/Kevin menjadi mudah pada gim kedua. Alih-alih melanjutkan performa oke mereka pada gim kesatu, Marcus/Kevin justru tampil buruk pada gim kedua.

Tercatat, sejak perebutan poin pertama, Marcus/Kevin selalu berada dalam keadaan tertinggal. Marcus/Kevin kalah setelah Or/Tang meraih dua poin beruntun dalam kedudukan 19-17.

Memasuki gim ketiga yang menjadi penentu, Marcus/Kevin berhasil menemukan kembali irama permainan. Mereka langsung unggul 4-0 pada perebutan poin-poin awal. Keunggulan Marcus/Kevin ini berlanjut hingga kedudukan 6-2 dan 10-3.

Pada paruh akhir gim ketiga, Or/Tang masih berusaha mengejar perolehan poin Marcus/Kevin. Namun, upaya mereka cuma bisa mencapai poin 11. Setelah bertanding selama 40 menit, Marcus/Kevin tampil sebagai pemenang.

Kemenangan Marcus/Kevin ini memastikan Indonesia memiliki delapan wakil pada babak kedua Korea Terbuka 2017. Sementara itu, empat wakil lain, termasuk pasangan ganda putra Berry Angriawan/Hardianto dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, gagal melanjutkan perjalanan.

Pada babak kedua, Kamis (19/9), pasangan unggulan kedua ini bertemu wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, yang menang 21-14, 22-20 atas pasangan Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge. Mereka akan memperebutkan tiket ke perempat final.

https://olahraga.kompas.com/read/2017/09/13/20100161/marcuskevin-dipaksa-bermain-rubber-game-untuk-lolos

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke