Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Antusiasme Tinggi Gowes di Lampung Timur

KOMPAS.com -  Walaupun hujan cukup lebat, peserta Gowes Nusantara (GPN) 2017 edisi Lampung Timur tetap antusias mengikuti even nasional yang diprakarsai oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tersebut.

Seperti diketahui, GPN yang menjadi salah satu program andalan Kemenpora di bawah bendera "Ayo Olahraga" ini melintasi 90 Kabupaten/Kota diseluruh wilayah Indonesia.

"(Masyarakat) Cukup antusias mengikuti acara Ini. Secara tidak langsung bisa mendongkrak ekonomi Lampung Timur melalui pariwisata yang ada di daerah ini. Walaupun mendung dan hujan, saya lihat peserta tetap semangat,"ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Merah Juansyah, Minggu, (30/7/2017).

Pada saat yang sama, salah Satu peserta GPN 2017, Hamzah Arif dari Tawon Riders mengungkapkan, event bersepeda ini dapat menambah pertemanan dari penggemar Olahraga sepeda di wilayah lampung.

"Saya sangat senang mengkuti event GPN Lampung. Sebagai pesepeda, event seperti Ini mampu mempererat tali persaudaraan serta kepemudaan yang sehat jasmani dan rohani. Rutenya lumayan menantang bagi kami,"ungkap Hamzah.

Untuk wilayah Lampung Timur sendiri, total peserta mencapai 2.000 pesepeda yang berasal dari perorangan maupun komunitas dari seluruh Provinsi Lampung.

Para peserta menempuh jarak kurang lebih 35,1 km dengan start dari Islamic Center Sukadana dan berakhir di Taman Nasional Way Kambas (TNWK), Kecamatan Labuhan Ratu.

https://olahraga.kompas.com/read/2017/07/30/22143301/antusiasme-tinggi-gowes-di-lampung-timur

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke