Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pelatih Tim Voli Putra Jepang Anggap Indonesia Masih Bisa Berkembang

GRESIK, KOMPAS.com – Tim voli putra Jepang bisa dibilang tidak menemui kendala berarti saat mengalahkan Indonesia 3-0 (25-23, 25-15, dan 25-12), dalam babak delapan besar kejuaraan voli Asia ke-19 di GOR Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur, Sabtu (29/7/2017) malam.

Dalam pertandingan tersebut, tim voli putra Jepang terlihat ‘hanya berkeringat’ pada set pertama saja. Karena selebihnya, mereka berhasil menuntaskan perlawanan Indonesia dengan mudah melalui keunggulan angka yang cukup signifikan.

“Saya lihat Indonesia bermain cukup praktis. Pola permainan mereka juga sedikit mudah ditebak, cukup praktis. Walau pada set pertama, mereka sempat berikan perlawanan,” ucap pelatih tim voli putra Jepang Nakagaichi Yuichi, selepas pertandingan.

Yuichi juga memberikan saran kepada tim voli putra Indonesia, untuk lebih percaya diri menjalani pertandingan. Meskipun tim yang mereka hadapi jauh lebih kuat dan mungkin berada di level yang berbeda.

“Mereka harus fokus dan lebih percaya diri saat bermain, agar bisa imbangi permainan lawan. Pemain Indonesia nomor 12 (Rivan Nur Mulki, red) juga bagus. Tapi ini permainan tim, jadi semua harus saling dukung dan bermain bagus bila ingin memenangi pertandingan,” kata dia.

Meski demikian, Yuichi tetap memiliki pandangan dan yakin, bila tim voli putra Indonesia mempunyai prospek cerah di kemudian hari. Asalkan, Agung Seganti dan kawan-kawan mau belajar memperbaiki kesalahan dan tampil lebih percaya diri.

“Indonesia memang bermain cukup praktis. Tapi saya yakin, mereka masih bisa berkembang di kemudian hari,” tutur Yuichi.

Tim voli putra Indonesia sendiri memang tidak terlalu muluk dalam membidik target pada kejuaraan kali ini. Karena mereka hanya menjalani laga demi laga, hanya sebagai bekal persiapan menghadapi SEA Games 2017 di Malaysia.

Keyword foto; pelatih Jepang

https://olahraga.kompas.com/read/2017/07/30/00420131/pelatih-tim-voli-putra-jepang-anggap-indonesia-masih-bisa-berkembang

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke