Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sean Gelael Akan Jalani Tes F1 Keduanya bersama Toro Rosso

Tes yang akan digelar di Hungaroring, Budapest, itu berlangsung selama dua hari, yakni Selasa (1/8/2017) dan Rabu (2/8/2017) waktu setempat.

Ini menjadi tes F1 kedua Sean bersama Toro Rosso. Sebelumnya, dia pernah menjalani sesi serupa di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, pada 18 April lalu. Saat itu, dia memacu mobil STR12 milik pebalap Rusia, Daniil Kvyat.

Pada tahun ini, Sean mendapatkan tiga kesempatan untuk menjadi pebalap penguji Toro Rosso. Dia akan kembali menjalani peran ini di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, pada November mendatang.

Selain Sean, ada enam pebalap F2 lain yang juga mendapatkan kepercayaan memacu mobil F1 pada tes di Hungaroring.

Mereka adalah Charles Lecrec (Prema Racing) yang akan bergabung dengan Scuderia Ferrari, Nicolas Latifi (DAMS) bersama Renault, Luca Ghiotto (Russian Time) bersama Williams, Gustav Malja (Racing Engineering) dan Nobuharu Matsushita (ART Grand Prix) bersama Sauber, serta Santino Ferrucci (Trident) untuk tim Haas.

"Dengan senang hati saya mengumumkan bahwa saya akan mengemudi untuk Scuderia Ferrari untuk tes F1 setelah GP Hungaria," tulis Leclerc melalui akun Twitter-nya.

"Saya merasa terhormat mendapatkan kesempatan ini, dan saya tak sabar untuk bisa berada di belakang kemudi R.S. 17," ucap Latifi.

Saat ini, Lecrec merupakan pemuncak klasemen sementara F2 2017 dengan koleksi 188 poin. Adapun Latifi dan Ghiotto masing-masing berada di urutan keempat dan kelima.

https://olahraga.kompas.com/read/2017/07/28/07170031/sean-gelael-akan-jalani-tes-f1-keduanya-bersama-toro-rosso

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke