Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pelatnas Bawa Pulang Satu Gelar


BANDUNG, Kompas.com - Satu gelar juara akhirnya dipastikan oleh Pelatnas PBSI Cipayung di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Premier Li Ning Jawa Barat Open 2017. Yakni lewat pasangan  campuran, Akbar Bintang Cahyono/Winny Octavina Kandow, yang di laga final sore tadi, Sabtu (22/7) mampu tampil cemerlang setelah menundukan duet Riky Widianto/Masita Mahmudin (Tjakrindo Masters/Jaya Raya Jakarta).

Kemenangan pun berhasil dipastikan oleh Akbar/Winny dengan dua gim langsung 21-18 dan 21-16 dalam waktu 31 menit. Meski begitu, diakui keduanya, pada awal pertandingan mereka sempat merasa tegang.

"Tadi sebenarnya sempat tegang di awal pertandingan karena lawannya mantan senior di Pelatnas. Terus pas awal juga masih nyari bola yang pas. Tapi ketika udah main sih tegangnya hilang dan sama-sama tenang. Jadi bisa saling ngasih tau dan ngingetin," ujar Winny.

"Sama sih tadi juga saya sempat tegang di awal pertandingan, tapi saat bermain sudah lebih tenang dan bisa sabar. Pokoknya nothing to lose aja saat bertanding tadi," tambah Akbar di tempat yang sama.

Sementara itu saat ditanya soal target keduanya mengaku belum mengetahui kejuaraan terdekat yang bakal mereka ikuti dan hanya ingin fokus berlatih. "Untuk kejuaraan terdekat belum tau. Cuma ingin fokus berlatih agar lebih baik saja," ungkap Akbar. "Selanjutnya mungkin saya ingin lebih baik juga dan terus latihan saja untuk kejuaraan terdekat," kata Winny.

Pelatnas sendiri di seri keempat Djarum Sirnas tahun ini mengirimkan ttujuh wakilnya. yakni tiga ganda putra,  yaitu pasangan Akbar Bintang Cahyono/Giovani Dicky Oktavan, Bagas Maulana/Calvin Kristanto, dan Frengky Wijaya Putra/Sabar Karyaman Gutama. Dua ganda putri, yakni Tania Oktaviani Kusumah/Virni Putri Jafar, dan Rahmadhani Hastiyanti Putri /Vania Arianti Sukoco. Dan dua wakil ganda campuran, pasangan Akbar Bintang Cahyono/ Winny Octavina Kandow dan Fachryza Abimanyu/Bunga Fitriani Romadhini.

https://olahraga.kompas.com/read/2017/07/23/01282391/pelatnas-bawa-pulang-satu-gelar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke