Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sikap Optimistis Alonso Menjelang Balapan Indy 500

Kompas.com - 27/05/2017, 15:16 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber Reuters

INDIANAPOLIS, KOMPAS.com - Pebalap asal Spanyol, Fernando Alonso, siap bersaing pada balapan Indianapolis (Indy) 500 yang akan berlangsung di Sirkuit Indianapolis Motor Speedway, Indianapolis, Amerika Serikat, Minggu (28/5/2017).

Alonso, yang notabene adalah pebalap F1 untuk tim McLaren-Honda, baru pertama kali mengikuti ajang Indy 500. Namun, dia tetap optimistis karena sudah mempersiapkan diri dengan baik.

"Saya merasa siap," ujar Alonso yang rela melewatkan seri keenam Formula 1, GP Monaco, demi balapan Indy 500, seperti dikutip Reuters.


"Tentu saya kurang pengalaman karena baru kali pertama mengikuti balapan ini. Akan tetapi, saya sudah bekerja sangat keras pada bulan lalu. Mungkin belum cukup, tetapi hanya itu yang bisa saya lakukan," tutur dia.

Balapan Indy 500 tahun ini merupakan edisi ke-101. Ajang ini diselenggarakan setiap tahun dan kerap diminati oleh pebalap kelas dunia.

Pada tahun lalu, Indy 500 dimenangi oleh pebalap Amerika Serikat, Alexander Rossi, yang pernah menggantikan Max Chilton pada lima seri balapan F1 2015 bersama Marussia.

Alonso, yang merupakan juara dunia F1 pada 2005 dan 2006, akan memperkuat tim McLaren Honda Andretti Autosport pada Indy 500.

Pada sesi kualifikasi, Alonso menjadi pebalap tercepat kelima. Ia akan mengawali balapan besok dari baris start ketiga.

Pole position ditempati oleh pebalap asal Selandia Baru, Scott Dixon, dari tim Chip Ganassi Racing. Posisi start kedua ditempati oleh Ed Carpenter (Amerika Serikat).

Rossi melengkapi baris terdepan dengan mengisi tempat start ketiga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com