Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marcus/Kevin Melaju ke Semifinal Selandia Baru Terbuka

Kompas.com - 25/03/2016, 12:25 WIB

AUCKLAND, KOMPAS.com - Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo jadi wakil pertama Indonesia yang melangkah ke babak semifinal Selandia Baru Terbuka di Auckland, Jumat (25/3/2016).

Marcus/Kevin melangkah setelah menundukkan pasangan Taiwan, Wei Chen Liu/Yang Pong Han, dalam pertarungan tiga gim, 21-16, 19-21, 21-14. Laga ini berjalan 46 menit dan beberapa kali diwarnai saling kejar poin antara kedua pasangan.

Marcus/Kevin sebenarnya punya peluang cukup besar untuk memenangi pertandingan ini dalam dua gim langsung.

Pada gim kedua, persaingan kedua kubu berjalan ketat hingga skor imbang 13-13. Pasangan Taiwan sempat menjauh hingga 20-14, tetapi Marcus/Kevin berhasil mendekat 19-20 dengan catatan lima poin beruntun.

Namun, laju mereka terhenti dan Wei/Po berhasil mencatat satu poin yang memastikan kemenangan mereka pada gim kedua.

Pada gim ketiga, pasangan Taiwan kembali unggul cukup jauh dengan 10-5. Marcus/Kevin merespons dengan mencatat tujuh poin beruntun dan berbalik unggul.

Marcus/Kevin tak lagi terkejar hingga pertandingan berakhir. Laga ini merupakan pertemuan perdana bagi kedua pasangan.

Indonesia berpeluang menambah kekuatan pada babak semifinal. Pasangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi tengah berjuang melawan pasangan Taiwan lainnya, Chen Hung Ling/Wag Chin-Lin.

Satu-satunya pasangan ganda campuran Indonesia yang tersisa, Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia, gagal melangkah ke semifinal setelah kalah 12-21, 11-21 dari Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com