Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dengan "Livery" Baru, Pebalap Honda Indonesia Siap Tembus Persaingan Internasional

Kompas.com - 14/02/2016, 11:04 WIB
SENTUL, KOMPAS.com - Astra Honda Racing Team (AHRT) akan hadir dengan tampilan motor baru pada ajang balap internasional musim ini. Tampilan baru motor ini diluncurkan di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/2/2016).

Selain menghadirkan para pebalap muda binaan PT Astra Honda Motor, acara ini juga dihadiri dua pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Motor dengan tampilan spesial ini akan dipakai Dimas Ekky Pratama yang berlaga di Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Supersport 600cc dan Andi "Gilang" Farid Izdihar di CEV Moto3 Junior World Championship.

Selain turun di ARRC, Dimas juga akan mengikuti Moto2 European Championship, sementara Gilang kembali akan berlaga di Asia Talent Cup (ATC).

"AHM akan terus berusaha memberikan kontribusi dalam mewujudkan impian anak bangsa sehingga dapat meraih prestasi di ajang balap tertinggi, MotoGP," kata Margono Tanuwijaya, Direktur Marketing AHM.

Gerry Salim juga akan turun pada tahun keduanya di ATC 2016. Selain kedua pebalap tersebut, Honda juga mengirim beberapa pebalap muda lainnya ke ajang yang diprakarsai Dorna Sport tersebut.

Pebalap binaan AHM lainnya yang juga akan bersaing di kancah internasional adalah M Febriansyah, Irfan Ardiansyah, Alif Akbar Utama, Dwiki Herdhiana Supatra, dan Yassin Somma.

Ajang balap internasional lainnya yang akan diikuti para pebalap Honda ini antara lain Suzuka 8 Hours Endurance Race, Suzuka 4 Hours Endurance Race, dan Asia Deam Cup.

Pedrosa dan Marquez yang hadir dalam peluncuran ini memberikan dukungan kepada para pebalap muda Honda tersebut.

"Mereka harus memanfaatkan kesempatan ini. Dan yang terpenting, Astra Honda memberi dukungan penuh kepada mereka. Saya akan mengikuti kiprah meraka, dan semoga kita meraih sukses," kata Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com