Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhirnya, PB Perbasi Berikan Bonus untuk Timnas Basket

Kompas.com - 03/12/2015, 17:59 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Eks manajer tim nasional basket putri Indonesia, Augie Fantinus, mengonfirmasi bahwa PB Perbasi sudah memberikan bonus kepada para pemain basket dan ofisial yang berhasil meraih medali pada SEA Games 2015 di Singapura.

Sebenarnya PB Perbasi berjanji memberikan bonus untuk para pemain pada September 2015. Akan tetapi, kenyataannya pencairan bonus mengalami keterlambatan.

Kendati demikian, Augie tetap menyampaikan ungkapan terima kasih kepada PB Perbasi yang telah memberikan apresiasi kepada para pemain dan ofisial.

"Akhirnya PB Perbasi sudah memberikan bonus kepada para pemain dan ofisial. Walaupun telat, kami tetap berterima kasih kepada PB Perbasi yang sudah memberikan apresiasi untuk kami," kata Augie kepada KOMPAS.com, Kamis (3/12/2015) pagi WIB.

Augie mengatakan, masing-masing pemain mendapatkan uang sebesar Rp 10 juta dan piagam. Sementara itu, pelatih dan ofisial menerima hadiah berupa barang elektronik.

"Sejak awal saya tidak pernah memikirkan jumlahnya, tetapi yang terpenting apresiasinya. Para atlet sudah berjuang. Bahkan, mereka sampai enggak kuliah dan meninggalkan keluarga," ujar Augie menjelaskan.

Pada SEA Games 2015, baik tim nasional putri maupun putra merebut medali perak. Tim nasional basket putri meraihnya setelah menempati urutan kedua pada klasemen SEA Games 2015 dengan perolehan sembilan poin.

Adapun tim nasional putra meraih medali perak setelah dikalahkan oleh Filipina pada pertandingan final. Laga tersebut berakhir dengan kedudukan 72-64 untuk Filipina.

"Saya bangga dengan pencapaian tim nasional basket dan ofisial, baik putri dan putra. Setelah meraih medali perak, target berikutnya mereka harus meraih medali emas dong," kata Augie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com