Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalah Terus, Tontowi/Liliyana Batal ke Hong Kong Open

Kompas.com - 14/11/2015, 21:20 WIB


FUZHOU, KOMPAS.com — Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir membatalkan keikutsertaan di Hong Kong Open Super Series 2015, pekan depan, seusai kalah di China Open Super Series Premier 2015.

Keduanya langsung pulang ke Jakarta untuk kembali berlatih di Pelatnas Cipayung. "Tontowi/Liliyana saya cancel di Hongkong. Saya lihat ada sesuatu, ada hawa yang kurang baik buat mereka. Saya khawatir jika mereka langsung ikut lagi, mereka belum bisa pulih. Jadi saya harus tarik dulu, saya benahi dulu. Setelah ini, mereka akan turun di Indonesia Masters dan Super Series Final," kata pelatih ganda campuran, Richard Mainaky.

"Saya harap ketika itu kondisi mereka sudah pulih dan fit lagi. Ini karena saya lihat, ketika di Paris kemarin sudah unggul, ternyata jadi kalah. Sama pasangan Jerman di sini juga kemarin harusnya bisa menang jauh, ternyata kalah juga," kata Richard.

Tontowi/Liliyana memang belum memberikan catatan yang baik saat ini. Dalam dua pertandingan terakhir, Tontowi/Liliyana terpaksa kalah pada babak pertama, yaitu pada French Open Super Series 2015 dan China Open Super Series Premier 2015.

Di China Open Super Series Premier 2015, pada babak pertama, Tontowi/Liliyana kalah dari Michael Fuchs/Birgit Michels, Jerman, dengan skor 19-21 dan 20-22. Dalam rekor pertemuan sebelumnya, Tontowi/Liliyana unggul 4-1 dari Fuchs/Michels.

"Sebenarnya kalau dilihat secara keseluruhan, mereka unggul semuanya. Cuma, kenapa ketika sudah unggul 18-12 malah tersusul dan jadi kalah. Mereka seperti blank. Pada gim kedua juga begitu. Saya mau cari titik permasalahannya dulu, di sebelah mana," kata Richard lagi.

Sebelumnya, pada French Open Super Series 2015, Tontowi/Liliyana kalah dari ganda Jepang, Keigo Sonoda/Naoko Fukuman, 21-16, 17-21, dan 13-21.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com