Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendra/Ahsan Bertemu Ganda Korea Selatan

Kompas.com - 04/04/2015, 18:00 WIB

KUALA LUMPUR, Kompas.com - Ganda Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menghadapai Unggulan pertama Lee Yong dae/Yoo Yeon Seong di final Maybank Malaysia Terbuka SSP 2015, Minggu (05/04/2015).

Ganda Korea Selatan, Lee/Yoo maju ke semi final setelah menyingkirkan ganda Taiwan, Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin dalam pertandingan rubber game yang ketat 21-15, 20-22, 22-20.

Pertemuan Lee/Yoo dan Hendra/Ahsan akan merupakan pertemuan kedelapan. Ahsan/Hendra baru memenangi dua poertandingan dengan lima kali kekalahan.  dalam pertemuan  terakhir di final Asian Games 2014, Hendra/Ahsan menang rubber game 21-16, 16-21, 21-17.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos ke final setelah mengalahkan unggulan dua asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen dengan 21-16, 18-21 dan 21-16. Pertandingan ini merupakan pertemuan keempat bagi mereka. Selalu memetik kemenangan atas Mathias/Carsten, Hendra/Ahsan mengaku cukup percaya diri menghadapi lawannya tersebut.

“Hasil pertemuan selama ini dengan mereka (Mathias Boe/Carsten Mogensen) memang bikin kami lebih percaya diri,” kata Hendra saat konferensi pers di Putra Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia, usai pertandingan seperti dikutiup badmintonindoensia.

“Lawan mereka dengan beberapa kali pertemuan sebenarnya kurang lebih sama saja. Hanya kali ini mereka tampil lebih siap lagi dan ingin menang juga. Apalagi penampilan mereka sedang di atas setelah jadi juara di All England,” jelas Hendra.

Selanjutnya di babak final, Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong, Korea. Rekor pertemuan keduanya hingga saat ini adalah 5-2 untuk keunggulan Lee/Yoo.

Menghadapi pertandingannya di final besok, Minggu (5/4), Hendra/Ahsan tak mau banyak berkomentar. Keduanya mengaku hanya ingin fokus hingga menyelesaikan pertandingannya di Malaysia ini. “Buat besok kami mau main siap capek aja, tetap fokus,” kata Ahsan.

Jadwal Final:
Luo Ying/Luo Yu [China/3]-Chang Ye Na/Jung Kyung Eun [Korea]
Zhang  Nan/Zhao Yunlei  [China/1]-Xu Chen/Ma Jin [China/3]
Chen Long [China/1]-Lin Dan [China/5]
Li Xuerui [China/1]-Carolina Marin [Spani/6]
Lee Yong Dae/YOO Yeon Seong [Korea/1]-Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan  [Indonesia/4]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com