Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Salah Pengertian Penyebab Kekalahan Tontowi/Liliyana

Kompas.com - 04/04/2015, 16:33 WIB
KUALA LUMPUR, Kompas.com - Liliyana Natsir mengaku sempat salah pengertian dengan Tontowi Ahmad di gim pertama saat kalah menghadapi ganda Tiongkok, Zhnag nan/Zhao Yunlei di semi final Maybank Malaysia Terbuka SSP, Sabtu (04/04/2015).

Semifinal menjadi finis terbaik Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Maybank Malaysia Terbuka SSP 2015, Sabtu (4/4). Berhadapan dengan pemain Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei, Tontowi/Liliyana tak berhasil menaklukkan permainan. Keduanya kalah usai bermain rubber game selama 59 menit, 19-21, 21-14 dan 11-21.

Laga ketat sudah berlangsung sejak gim pertama. Sempat unggul tipis dengan 11-10 dan 18-16, Tontowi/Liliyana akhirnya harus merelakan gim pertama untuk Zhang/Zhao 19-21.

“Di gim pertama kami seharusnya bisa menang. Saat unggul 18-16, kami salah pengertian. Kalau maksud saya pas poin gitu kami ingin langsung serang, ternyata Owi mau agak longgar sedikit, agak santai dulu. Akhirnya pas saya servis langsung disodok Zhang Nan. Dari situ kami mulai goyang dan mereka langsung menang 21 duluan,” kata Liliyana mengenai pertandingannya.

“Di gim ketiga kami jadi panik sendiri. Bola yang harusnya masuk langsung out. Pukulan kami sudah tidak terarah. Kami cukup tertekan oleh lawan,” kata Liliyana lagi.

Hasil ini menambah dominasi Zhang/Zhao atas Tontowi/Liliyana. Tiga belas kali berhadapan, rekor pertemuan keduanya saat ini pun menjadi 8-5 untuk keunggulan Zhang/Zhao.

“Ini jadi evaluasi buat kami. Ke depannya tidak boleh terulang. Kami seharusnya bisa lebih baik. Saat ini kami harus fokus kembali untuk mempersiapkan pertandingan selanjutnya. Target kami di Indonesia Open dan Kejuaraan Dunia yang akan berlangsung di Jakarta nanti,” ujar Tontowi.

Di paruh undian bawah, Xu Chen/Ma Jin melaju mulus tanpa harus bertanding. Lawannya sesama Tiongkok, Liu Cheng/Bao Yixin dikatakan mundur karena cedera lutut yang dialami Bao.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com