Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meriahnya Persaingan Ganda Putra di Indian Wells

Kompas.com - 14/03/2015, 17:38 WIB
INDIAN WELLS, KOMPAS.com - Persaingan ganda putra BNP Paribas Terbuka 2015 melibatkan nama-nama besar yang normalnya tidak berada di nomor ini. Tiga dari empat petenis terbaik dunia di nomor tunggal, ikut meramaikan persaingan nomor ganda turnamen yang berlangsung di Indian Wells tersebut.

Roger Federer, Rafael Nadal, dan Andy Murray, punya pasangan masing-masing untuk bersaing di nomor ini. Bahkan, Murray dan Nadal sudah memastikan diri lolos ke babak kedua, Jumat (13/3/2015).

Murray yang berpasangan dengan Thanasi Kokkinakis melewati babak pertama dengan mengalahkan Jean-Julien Rojer/Horia Tecau 6-3, 7-5. Sementara Nadal yang berpasangan dengan Pablo Carreno Busta mengalahkan Pablo Cuevas/David Marrero 6-2, 6-1.

Federer yang menggandeng sesama petenis Swiss, Michael Lammer, akan menjalani laga di babak pertama melawan Marcin Matkowski/Nenad Zimonjic, Sabtu (14/3/2015).

"Ini adalah turnamen di mana banyak pemain papan atas (nomor tunggal) bermain bersama (di nomor ganda) karena ada jeda waktu lumayan antar-pertandingan," kata Federer, tahun lalu.

Federer juga mengatakan bahwa bermain ganda telah membantunya lebih cepat kembali ke permainan terbaik setelah menderita cedera pinggang hampir sepanjang 2013.

Juan Martin del Potro yang tidak turun di nomor tunggal, tahun ini ambil bagian di nomor ganda, berpasangan dengan Marin Cilic. Mereka adalah juara AS Terbuka dalam 11 tahun terakhir di luar Novak Djokovic, Nadal, Federer, atau Murray, yang turun berpasangan.

Pasangan lainnya di nomor ganda adalah "menara kemabar" AS, John Isner dan Sam Querrey. Mereka juga melangkah ke babak kedua setelah menundukkan Roberto Bautista Agut/Henri Kontinen 6-7(4), 6-4, 10-6.

Nadal memang pernah dua kali juara nomor ganda di Indian Wells saat berpasangan dengan Marc Lopez, tetapi untuk tahun ini favorit juara adalah kembar Bob dan Mike Bryan. Unggulan pertama tersebut merupakan juara pada dua penyelenggaraan terakhir turnamen ini.

Selain itu, ada pasangan juara Wimbledon, Jack Sock/Vasek Pospissil, yang turun sebagai unggulan keenam. Unggulan kedua adalah Ivan Dodiq/Marcelo Melo yang sudah melangkah ke babak kedua berkat kemenangan atas Lukasz Kubot/Stan Wawrinka 7-6(1), 6-2.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com