Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Jagoan Muda Australia Lolos ke Babak Kedua

Kompas.com - 19/01/2015, 20:30 WIB
MELBOURNE, KOMPAS.com - Langkah besar dibuat petenis muda Australia, Thanasi Kokkinakis. Petenis 18 tahun tersebut berhasil mengulang prestasi tahun lalu, lolos ke babak kedua.

Lawan yang dikalahkan Kokkinakis untuk sampai ke babak kedua bukanlah petenis biasa, yaitu unggulan ke-11 asal latvia, Ernests Gulbis. Kokkinakis menang 5-7, 6-0, 1-6, 7-6(2), 8-6, Senin (19/1/2015).

Set keempat dan kelima berjalan menegangkan dan masing-masing berlangsung lebih dari satu jam. Kokkinakis yang masih kalah pengalaman justru berhasil mengambil kemenangan.

Tahun lalu, perjalanan petenis keturuan Yunani tersebut berakhir di babak kedua. Langsung bertemu unggulan pertama, Rafael Nadal, petenis setinggi 196 cm tersebut takluk 2-6, 4-6, 2-6.

Tahun ini, peluang untuk melangkah lebih jauh cukup terbuka. Di babak kedua, Kokkinakis akan bertemu rekan senegaranya, Sam Groth. Siapa pun pemenang laga ini berpeluang bertemu wakil Australia lainnya, Bernard Tomic, yang akan menghadapi Philipp Kohlschreiber di babak kedua.

AFP PHOTO/MAL FAIRCLOUGH Petenis Australia, Nick Kyrgios, mengembalikan bola ke arah petenis Argentina, Federico Delbonis, pada babak pertama Australia Terbuka di Melbourne Park, Senin (19/1/2015). Kyrgios menang 7-6(2), 3-6, 6-3, 6-7(5), 6-3.
Langkah bagus juga dicatat petenis muda Australia lainnya, Nick Kyrgios. Petenis 19 tahun tersebut juga harus melewati pertarungan lima set untuk menundukkan wakil Argentina, Federico Delbonis, 7-6(2), 3-6, 6-3, 6-7(5), 6-3.

Lawan berat sudah menanti juara yunior Australia Terbuka 2013 tersebut. Ivo Karlovic yang menang 6-4, 6-2, 6-4 atas Ruben Bemelmans pada babak pertama, akan jadi lawan Kyrgios di babak kedua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com