Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wawrinka Awali Musim dengan Gelar di Chennai

Kompas.com - 11/01/2015, 23:01 WIB

CHENNAI, Kompas.com - Petenis Swiss, Stanislas Wawrinka melakukan pemanasan untuk mempertahankan gelar Australia Terbuka akhir bulan ini dengan menjuarai turnamen ATP Chennai Terbuka untuk tahun keduanya secara beruntun dan yang ketiga sejak 2011 di Chennai, India, Minggu.

Unggulan teratas yang menempati peringkat empat dunia itu mengalahkan petenis kualifikasi asal Slovenia Aljaz Bedene pada turnamen berhadiah total 450.000 dolar AS itu dengan skor 6-3, 6-4 dalam waktu 69 menit.

Sebanyak 4.000 penonton di stadion tenis Nungambakkam bersorak gembira saat Wawrinka yang populer, tampil untuk ketujuh kalinya di Chennai, mengalahkan Bedene pada pertandingan final tersebut.

Wawrinka mengakhiri set pertama dalam waktu 30 menit dengan sebuah "break" pada game keenam.

Bedene, yang sebelumnya berharap akan menjadi petenis Slovenia pertama yang memenangi gelar Tur ATP, kehilangan angka servisnya sendiri saat dia melakukan kesalahan ganda dan kemudian membiarkan Wawrinka melakukan smes dan "forehand" mudah.

Wawrinka mengantongi hadiah uang 73.400 dolar AS dan 250 angka peringkat untuk keberhasilannya tersebut. Tapi perolehan terbesarnya adalah pemanasan yang sempurna untuk turnamen Australia Terbuka yang akan dimulai 19 Januari di Melbourne.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com