Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Federer dan Nishikori ke Semifinal

Kompas.com - 14/11/2014, 05:51 WIB
LONDON, KOMPAS.com - Roger Federer berhasil melakukan sapu bersih pada babak penyisihan grup ATP World Tour Finals. Dia keluar sebagai juara Grup B setelah memastikan kemenangan atas Andy Murray, 6-0, 6-1, Kamis (13/11/2014) malam waktu London (Jumat dini hari WIB).

Bermain di kandang, Murray tak banyak berkutik dan hanya bisa merebut delapan poin pada set pertama. Padahal dia harus menang dua set langsung jika ingin lolos ke semifinal.

Federer nyaris mendapatkan double bagel, yaitu kemenangan dengan skor 6-0, 6-0, ketika unggul 5-0 dan 30-0 pada set kedua. Namun, Murray memberi perlawanan dan akhirnya berhasil mengambil satu gim yang membuat penonton di O2 bersorak riuh.

Federer akhirnya menutup pertandingan ini dalam 55 menit. Hasil ini sekaligus mengubah rekor pertemuan keduanya menjadi 12-11 untuk Federer.

Petenis Jepang, Kei Nishikori, akan mendampingi Federer ke semifinal. Pada laga terakhir, Nishikori mengalahkan David Ferrer lewat pertarungan ketat selama tiga set, 4-6, 6-4, 6-1.

Ferrer bertanding untuk menggantikan Milos Raonic (Kanada) yang terpaksa mundur dari turnamen karena cedera paha kanan.

Lolos sebagai runner-up grup, Nishikori akan menghadapi juara Grup A. Sementara Federer akan menghadapi runner-up Grup A. Juara dan runner-up Grup A akan ditentukan dalam pertandingan hari ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com