Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hayden Absen Lagi pada GP San Marino karena Cedera

Kompas.com - 06/09/2014, 19:29 WIB
Yohanes Debrito Neonnub

Penulis

MISANO, KOMPAS.com - Pebalap Drive M7 Aspar, Nicky Hayden, yang masih dibekap cedera pergelangan tangan kanan, akan kembali absen pada GP San Marino, 12-14 September. Ini adalah seri keempat secara beruntun di mana pebalap Amerika Serikat tersebut absen musim ini.

Hayden mengumumkan kepastian absennya melalui video yang diunggah ke Youtube.

"Saya akan absen di Misano. Namun, saya akan kembali balapan di Aragon. Saya sebenarnya sudah mulai berlatih di dirt track sehingga dokter bisa melihat kondisi tangan saya, dan ternyata belum cukup kuat untuk balapan," ujar Hayden dalam video tersebut.

Juara Dunia MotoGP 2006 ini manjalani operasi pergelangan tangan kanan pada Juli lalu, setelah merasakan sakit luar biasa saat menalani GP Jerman. Itu adalah operasi keduanya, setelah sebelumnya dia naik meja operasi pada bulan Juni.

Hayden mengaku kondisinya sudah membaik dan optimisitis bisa turun pada GP Aragon, 26-28 September. Pebalap Superbike asal Inggris, Leon Camier, masih akan mengisi posisinya, seperti pada tiga balapan sebelumnya.

Hayden saat ini masih berkutat di peringkat ke-16 klasemen dengan koleksi 29 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com