Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Donington Park Jadi Tuan Rumah GP Inggris 2015

Kompas.com - 03/09/2014, 15:27 WIB
LEICESTERSHIRE, KOMPAS.com — Donington Park akan jadi tuan rumah GP Inggris 2015. Sirkuit ini akan jadi venue alternatif sebelum GP Inggris pindah ke Sirkuit Wales pada musim berikutnya. Donington Park pernah jadi tuan rumah Grand Prix motor pada 1987-2009.

Tiga pekan lalu, Sirkuit Wales resmi mendapatkan kontrak jangka panjang sebagai penyelenggara GP Inggris mulai tahun depan, menggantikan Sirkuit Silverstone. Namun, karena pembangunan sirkuit yang dipastikan tak akan selesai hingga tahun depan, maka harus dicari sirkuit alternatif untuk MotoGP 2015.

Pilihan ada dua, yaitu Donington Park dan Silverstone. Meski banyak yang menjagokan Silverstone, ternyata Donington Park-lah yang terpilih. Layout sirkuit yang bergelombang jadi daya tarik sirkuit yang terletak di kota Leicestershire tersebut.

"Donington Park punya sejarah yang panjang dan menggelar beberapa balapan menarik di MotoGP. Kami yakin bahwa hasil kerja keras sejak sirkuit dibuka kembali empat tahun lalu akan menjamin penyelenggaraan event yang bagus. Kami yakin Donington Park akan menggelar balapan fantastis pada 2015," kata CEO Dorna, Carmelo Ezpelata.

Kini Donington Park bersiap untuk melakukan promosi sebagai tuan rumah MotoGP 2015. Kepastian waktu penyelenggaraan GP Inggris musim depan kemungkinan akan diumumkan pada akhir bulan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com