Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejuaraan Dunia Berlangsung di Eropa, Chris Adcock Lebih Percaya Diri

Kompas.com - 15/08/2014, 13:30 WIB
Kontributor Olahraga, Norma Gesita

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Pemain ganda campuran asal Inggris, Chris Adcock, mengaku bersyukur karena Kejuaraan Dunia tahun ini akan berlangsung di Eropa, tepatnya di Kopenhagen, Denmark, 25-31 Agustus mendatang.

"Saya benar-benar tidak sabar untuk pergi ke Kopenhagen dan memulai Kejuaraan Dunia. Selalu menyenangkan menjalani turnamen di Eropa, terutama karena hal tersebut dapat meningkatkan perfoma pemain-pemain Eropa," ujar Adcock seperti dilansir Badminton Europe.

Berpasangan dengan istrinya, Gabrielle, Adcock menjadi unggulan empat dan akan menghadapi pemain kualifikasi di babak pertama. Di daftar undian, mereka juga berada di kubu yang sama dengan unggulan pertama asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei, dan berpeluang menghadapi ganda terkuat dunia tersebut di semifinal.

Dari tujuh laga, Zhang/Zhao masih memimpin rekor pertemuan dengan pasangan Inggris tersebut dengan 6-1. Terakhir kali mereka bertemu pada perempat final All England, Maret lalu. Adcock/Adcock kalah dengan skor telak, 10-21, 13-21.

"Saya mendapat tantangan cukup berat pada undian Kejuaraan Dunia. Tapi saya sangat bersemangat menghadapi tantangan tersebut dan akan menghadapinya satu-persatu. 10 hari setelah ini akan menjadi masa yang penting untuk mempersiapkan tubuh ke kondisi terbaik sebelum Kejuaraan Dunia dimulai," tutur Adcock.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com