Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Kejuaraan Dunia, Lee Chong Wei Masih Dihantui Cedera

Kompas.com - 12/08/2014, 11:40 WIB
Patric Rio Romualdo Batubara

Penulis

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com — Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, dihadapkan pada kondisi tidak menyenangkan. Mendekati Kejuaraan Dunia yang akan berlangsung di Kopenhagen, Denmark, 25-31 Agustus 2014, Lee masih berkutat dengan cedera paha.

"Pikiran saya siap, tetapi badan saya jadi masalah," aku Lee. "Saya 80 persen siap, tetapi setiap hari adalah perjuangan untuk meningkatkan mental saya setiap kali latihan. Mood saya naik turun. Saya sangat kesal setiap kali kaki saya menyerah ketika saya berusaha lebih keras."

Lee punya peluang besar untuk meraih gelar pertamanya di Kejuaraan Dunia, apalagi pesaing utamanya, Lin Dan (Tiongkok), tidak akan ambil bagian. Tahun lalu, Lee gagal juara setelah dikalahkan Lin Dan yang turun dengan fasilitas wild card.

Hasil undian juga cukup menguntungkan Lee. Pemain nomor satu dunia tersebut akan menghadapi Lee Dong-keun (Korea) pada babak pertama. Lawan berat yang mungkin menjegalnya adalah Jan O Jorgensen (Denmark) atau Simon Santoso (Indonesia), di babak semifinal.

"Ini tidak akan mudah. Saya harus memotivasi diri lagi. Saya harus melihat semua calon lawan saya. Saya pernah mengalahkan mereka semua, tetapi ini akan berbeda di Kopenhagen," ujar ayah satu putra tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com