Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex de Angelis: Mimpi yang Jadi Kenyataan

Kompas.com - 12/08/2014, 13:14 WIB
KOMPAS.com — Alex de Angelis akan menggantikan Colin Edwards, membalap untuk NGM Forward Racing pada delapan seri tersisa MotoGP 2014. Edwards seharusnya pensiun pada akhir musim nanti, tetapi kemudian memutuskan mundur setelah menyelesiakan GP Indianapolis, akhir pekan kemarin. Belum ada keterangan jelas mengenai alasan keputusan Edwards tersebut.

"Ini adalah mimpi yang jadi kenyataan, kembali ke MotoGP," kata de Angelis. "Membalap pada paruh kedua musim ini bersama NGM Forward Racing merupakan kesempatan luar biasa dan saya berterima kasih kepada Giovanni Cuzari (bos Forward) untuk kesempatan ini, juga kepada Tasca Racing Team karena melepaskan saya."

De Angelis pernah menjadi pebalap penuh MotoGP bersama Honda Gresini pada 2008 dan 2009. Dia menjalani paruh pertama musim ini di kelas Moto2 bersama Tasca dan sementara berada di peringkat ke-14.

Tahun lalu, dia sekali turun di MotoGP pada GP AS (Laguna Seca), menggantikan Andrea Iannone (Pramac Ducati) yang cedera. Dia juga pernah turun pada MotoGP 2010 selama tiga seri bersama Interwetten Honda.

"Saya tahu bahwa ini tidak akan mudah untuk kompetitif sejak awal karena saya tidak punya waktu untuk menguji motor sebelum Brno, tetapi saya akan melakukan yang terbaik. Saya bisa mengandalkan tim yang bagus dan paket motor yang kompetitif, jadi saya sangat menantikannya," lanjut pebalap asal San Marino tersebut.

GP Ceko di Sirkuit Brno akan berlangsung pekan depan, 15-17 Agustus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com