Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi: Saya Melakukan Start seperti Ron Haslan!

Kompas.com - 11/08/2014, 07:33 WIB
INDIANAPOLIS, KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menutup GP Indianapolis dengan naik podium ketiga, Minggu (10/8/2014). Rossi melakukan start dengan baik. Dari posisi start kelima, dia naik memimpin balapan hingga beberapa putaran.

"Saya melakuan start yang luar biasa, seperti yang dulu dilakukan Ron Haslan! Dari baris kedua," kata Rossi. "Saya tahu sangat penting untuk berada di depan dan setelah saya memimpin beberapa putaran di awal, saya memiliki kecepatan yang bagus dan membalap dengan baik."

Haslan adalah salah satu legenda balap asal Inggris, yang aktif membalap dari 1977 hingga 1993. Dia adalah ayah Leon Haslan, pebalap Grand Prix yang kini aktif di WSBK (Superbike).

Namun, Rossi tak bisa bertahan di depan hingga akhir balapan. Marc Marquez melewatinya. Meski sempat kembali memimpin, pada akhirnya Rossi harus mengakui kecepatan Marquez. Dia juga gagal bertahan dari tekanan Jorge Lorenzo yang akhirnya finis kedua.

"Saya puas karena ini finis ketiga yang bagus. Saya menikmatinya. Saya memimpin balapan dan bersaing dengan Marc dan Jorge, selalu menyenangkan. Lagi pula, ini adalah salah satu lintasan yang buruk untuk saya. Kembali ke podium setelah banyak musim dengan hasil jelek adalah sesuatu yang bagus," tutur pebalap Italia tersebut.

Rossi dan para pebalap lainnya tidak punya banyak waktu untuk beristirahat. Akhir pekan nanti, mereka akan kembali adu kekuatan pada GP Ceko di Sirkuit Brno.

"Brno merupakan salah satu lintasan terbaik saya, dulu. Tetapi pada beberapa balapan terakhir, saya tidak terlalu kuat di sana, termasuk tahun lalu. Saya harus membalap seperti sekarang (di Indianapolis), memperbaiki gaya balap saya, bekerja dengan baik, dan mencoba meraih hasil bagus lainnya," papar pebalap 35 tahun tersebut.

Rossi kini berada di peringkat tiga klasemen, hanya tertinggal tiga angka dari Dani Pedrosa yang berada di peringkat dua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com