Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perseteruan Ketiga Tsonga dan Federer Tahun Ini

Kompas.com - 10/08/2014, 22:53 WIB
TORONTO, KOMPAS.com - Roger Federer dan Jo-Wilfried Tsonga sudah 15 kali saling berhadapan. Mereka akan menjalani pertemuan ke-16 saat saling berhadapan pada laga final Rogers Cup yang berlangsung di Toronto, Kanada, Minggu (10/8/2014) siang waktu setempat (Senin dini hari WIB).

Laga final ini akan jadi pertemuan ketiga mereka tahun ini, setelah perdelapan final Australia Terbuka dan perempat final Monte Carlo Masters. Dua laga tersebut dimenangi Federer. Kemenangan terakhir Tsonga atas Federer didapat pada perempat final Perancis Terbuka 2013. Secara keseluruhan, Federer unggul dengan 11-4.

Tsonga tampil sensasional di Toronto Masters 2014. Dalam perjalanan ke final, petenis Perancis ini mengalahkan Novak Djokovic, Andy Murray, dan terakhir Grigor Dimitrov di semifinal dengan 6-4, 6-3.

Ini adalah final Masters 1000 ketiganya dan yang pertama dalam tiga tahun terakhir. "Saya merasa luar baisa. Saya sudah menantikan ini sejak beberapa tahun terakhir," kata Tsonga.

Sementara bagi Federer, ini adalah final kelimanya di Rogers Cup atau yang ke-37 di semua turnamen Masters 1000. Unggulan kedua ini lolos ke final setelah menumbangkan Feliciano Lopez 6-3, 6-4, Sabtu (9/8/2014).

Federer adalah pemegang dua gelar Rogers Cup (2004 dan 2006), yang termasuk dalam 21 gelar miliknya di level Masters 1000. Jika berhasil mengalahkan Tsonga, Federer akan jadi petenis pertama dalam sejarah yang mencatat 300 kemenangan di turnamen Masters 1000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com