Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Venus Williams Vs Agnieszka Radwanska, Pertama Sejak Perancis Terbuka 2012

Kompas.com - 10/08/2014, 18:34 WIB
MONTREAL, KOMPAS.com - Venus Williams dan Agnieszka Radwanska akan saling berhadapan pada laga final Rogers Cup, Minggu (10/8/2014) siang waktu setempat (malam WIB). Laga ini akan jadi pertemuan kesembilan bagi kedua pemain, dengan rekor sebelumya 5-3 untuk keunggulan Williams.

Venus melangkah ke final setelah mengalahkan unggulan pertama sekaligus adiknya, Serena Williams, 6-7(2), 6-2, 6-3, dalam pertarungan selama 2 jam 1 menit, Sabtu (9/8/2014).

Sementara itu, Radwanska berhasil menghentikan sensasi Ekaterina Makarova (Rusia). Kedua pemain ini juga harus bertanding selama dua jam lebih untuk mendapatkan pemenang, tepatnya 2 jam 4 menit. Radwanska menang dengan 7-6(1), 7-6(3).

"Ini adalah pertandingan yang bagus," kata Radwanska. "Dua jam bertanding, banyak reli, dan angka yang ketat. Saya harus banyak berlari untuk memenangi pertandingan karena dia sangat bagus. Saya harus bermain 100%."

Menghadapi Venus, Radwanska memang kalah dalam jumlah rekor pertemuan. Namun, petenis Polandia ini memenangi dua pertemuan terakhir mereka, termasuk laga terakhir di babak kedua Perancis Terbuka 2012.

"Menurut saya, venus sedang on fire sekarang. Saya melihat dia bertanding, dan saya rasa dia bermain luar biasa pekan ini. Pertandingan nanti tidak akan mudah, sudah pasti. Tetapi, ini final. Kami berdua akan berjuang dan kita lihat apa yang akan terjadi!" tutur Radwanska.

Baik Venus maupun Radwanska sama-sama belum pernah juara Rogers Cup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com