Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eska Singkirkan Unggulan Ketujuh, Bayu Berpeluang Jumpa Jonatan di AJC 2014

Kompas.com - 20/02/2014, 10:37 WIB
TAIPEI, KOMPAS.om - Eska Riffan Jaya meraih tiket ke babak 16 besar besar Asia Junior Championships 2014 setelah menumbangkan unggulan ketujuh asal Singapura, Ng Zin Rei Ryan, dalam dua gim langsung 21-16, 25-23, Kamis (20/2/2014).

Pemain asal klub Mutiara Cardinal Bandung ini tampil impresif pada gim pertama. Serangan demi serangan yang ia lancarkan cukup merepotkan lawan. Pada gim kedua, Eska yang sudah memimpin 20-17 sempat kehilangan fokus hingga Ryan mampu mengejar. Pertandingan semakin menegangkan saat kedudukan imbang 20-20.

"Saat itu, saya bingung, padahal sudah unggul 20-17 dan enggak game juga, malah terkejar lawan. Saat itu saya banyak melakukan kesalahan sendiri, tapi akhirnya saya bisa menguasai keadaan dan memenangkan pertandingan," ungkap Eska yang dijumpai usai pertandingan.

Sementara itu, Muhammad Bayu Pangisthu juga melaju ke babak kedua setelah menundukkan Frell Keeyan Gabuelo (Filipina), 21-8, 21-11. Di babak 16 besar, Bayu berpeluang untuk bertemu rekan senegaranya, Jonatan Christie. Dengan catatan, Jonatan mesti memenangkan pertandingan melawan Chia Chang En dari Taiwan.

"Saya dan Jonatan sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Sudah sering bertemu di pertandingan dan latihan juga sama-sama di pelatnas. Hasil nanti tergantung kondisi di lapangan, pintar-pintar atur strategi saja," kata Bayu.

Satu wakil lainnya, Anthony Sinisuka Ginting, baru akan bertanding Kamis siang melawan pemain asal Hong Kong, Lee Chak Wai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com