Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tumbangkan Bimasakti, Pacific Caesar Raih Kemenangan Pertama NBL Musim Ini

Kompas.com - 16/11/2013, 17:36 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Pada laga pertama Seri 1 Speedy National Basketball League (NBL) Indonesia 2013-2014, Pacific Caesar Surabaya bermain gemilang. Tim besutan Eddy Santoso ini berhasil memenangi derby Jawa Timur, melawan tim tuan rumah, Bimasakti Nikko Steel Malang, 63-58, di GOR Bimasakti, Sabtu (16/11/2013).

Hasil positif yang dicetak Pacific tersebut tak lepas dari performa menawan rookie alias pemain debutan Dicky Satria Wibisono. Melakoni laga pertama di musim reguler, pemain yang akrab disapa Rio ini tampil sebagai pencetak angka terbanyak dengan mengemas 22 poin, termasuk empat tembakan tiga angka.

Permainan sengit langsung tersaji sejak kuarter pertama. Bimasakti bermain agresif dengan Yanuar Dwi Priasmoro sebagai pembuka poin. Tak lama berselang, Restu Dwi Purnomo turut menambah angka untuk Bimasakti. Mereka unggul 13-6 pada kuarter iin.

Memasuki kuarter kedua, Bimasakti bermain semakin gemilang dengan mencetak total 19 poin. Mereka unggul 34-24, di akhir babak pertama.

Kuarter tiga berjalan menegangkan. Sempat tertinggal 12 poin, Pacific mampu memangkas angka dan bahkan membalikkan keadaan pada sisa dua menit kuarter. Muhammad Ikrar Fauzia berhasil membalikkan keadaan. Setelah sempat unggul tipis 40-39, Pacific menutup kuarter tiga dengan 45-43.

Pada kuarter terakhir, Bimasakti bermain defensif. Yanuar dkk memanfaatkan celah pertahanan Pacific dengan fast break untuk menambah angka. Namun, cara ini belum mampu mengejar perolehan poin Pacific.

Bimasakti harus mengakui keunggulan Pacific yang akhirnya memenangi pertandingan dengan 63-58. Rio mengaku, permainan tim yang solid jadi kunci kemenangan mereka pada pertandingan ini. "Selalu ada support dari pemain lain bila saya kesulitan membawa bola," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com