Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persaingan Delapan Petenis Terbaik Dimulai

Kompas.com - 03/11/2013, 20:24 WIB
LONDON, KOMPAS.com - Delapan petenis putra terbaik nomor tunggal dan ganda akan bersaing di ATP World Tour Finals, yang berlangsung di O2 Arena, London, 4-10 November 2013. Seluruh peserta sudah berada di London, kecuali para pemain yang masih menjalani laga final di Paris Masters, Minggu (3/11/2013).

Persaingan nomor tunggal jelas akan jadi tontonan menarik, meski tak akan ada Andy Murray yang mundur karena sedang dalam proses rehabilitasi pascaoperasi pada pinggang.

Petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal, berada di Grup A bersama David Ferrer, Tomas Berdych, dan Stanislas Wawrinka. Pada semifinal Paris Masters, Sabtu (2/11/2013), Ferrer mengalahkan Nadal untuk memastikan tempat di final.

Bagi Wawrinka, ini adalah pengalaman pertamanya lolos ke ATP World Tour Finals. "Ini adalah atmosfer terbaik, saya rasa. (Pemain lain) semua mengatakan rasanya luar biasa saat melangkah memasuki lapangan, setiap pertandingan selalu penuh penonton dan ini turnamen yang sangat berbeda."

Sementara itu, juara bertahan Novak Djokovic harus bersaing dengan Juan Martin del Potro,  Roger Federer, dan Richard Gasquet di Grup B. Tahun lalu, Djokovic meraih gelar di turnamen tutup tahun ini dengan mengalahkan Federer di final.

Djokovic juga mengalahan Federer pada semifinal Paris Masters, Sabtu kemarin. Mereka akan saling berhadapan, Selasa (5/11/2013).

"Ini tidak biasa, bermain dua kali berturut-turut melawan Novak... Saya selalu senang dengan tantangan seperti ini," aku Federer. "Saya punya hasil bagus dalam dua pekan terakhir. Yang paling penting adalah segera pulih secepat saya bisa, jadi tambahan hari istirahat yang saya punya sekarang, bisa jadi keuntungan."

"Tapi, saya meragukannya. Dia (Djokovic) tidak bermain di Basel. Jadi bagi saya, ini sangat penting untuk beristirahat sekarang dan memastikan untuk tidur cukup dan melakukan itu semua sebelum pertandingan hari Selasa."

Federer adalah pemegang enam gelar turnamen ini, sementara Djokovic dua. Nadal yang tahun lalu absen karena cedera lutut, belum pernah menjuarai turnamen ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com