Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libas Li Na, Stosur Dampingi Azarenka ke Semifinal

Kompas.com - 28/10/2011, 22:41 WIB

ISTANBUL, KOMPAS.com — Petenis Australia, Samantha Stosur, bermain sangat bagus pada laga terakhirnya di penyisihan Grup Putih turnamen akhir tahun WTA Championships, Jumat (28/10/2011), di Sinan Erdem Dome, Istanbul, Turki. Melawan petenis China, Li Na, juara AS Terbuka ini menang straight set dengan skor mencolok, 6-1, 6-0.

Kemenangan telak ini membuat Stosur berhak meraih tiket semifinal, mendampingi petenis Belarus, Victoria Azarenka, yang sudah lebih dulu mendapatkan satu tempat di babak empat besar. Sebelumnya, Azarenka menaklukkan Li Na dan Stosur.

Dengan demikian, Li Na harus pulang dengan hanya membawa satu kemenangan. Juara Perancis Terbuka ini hanya membukukan kemenangan di laga pembuka, ketika unggul 7-6 (4), 6-4 atas petenis cantik Rusia, Maria Sharapova, yang mundur akibat cedera. Adapun posisi Sharapova, yang menelan dua kekalahan, digantikan oleh petenis Perancis, Marion Bartoli, yang akan menghadapi Azarenka dalam laga pamungkas.

Dari Grup Merah, petenis Polandia, Agnieszka Radwanska, membuka peluang menuju semifinal untuk mendampingi petenis Ceko, Petra Kvitova, setelah menang 1-6, 6-2, 7-5 atas petenis Rusia, Vera Zvonareva. Unggulan kedelapan ini hanya perlu meraih kemenangan satu set ketika bertemu Kvitova dalam laga pamungkas untuk menyisihkan Zvonareva dan Wozniacki, yang sudah menyelesaikan tiga pertandingan dengan hasil satu kali menang dan dua kali kalah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com