Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KONI Minta Perbaikan Jalan Dituntaskan

Kompas.com - 25/08/2011, 22:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - KONI meminta Kementerian Pekerjaan Umum  segera menyelesaikan pembangunan jalan menuju ke arena SEA Games di sekitar Jakarta.

Jalan menuju arena dayung di Danau Cipule, Karawang untuk arena dayung,  dan jalan menuju  ke Arthayasa Stable, Depok, untuk arena berkuda, harus diperbaiki dan atau diperlebar.

"Pelebaran dan perbaikan jalan menuju ke arena perlu segera dituntaskan, agar proses pembangunan arena dan perjalanan atlet ke lokasi itu tidak terganggu. Kementerian PU dimohon agar memprioritaskan pembangunan jalan menuju kedua arena itu," kata Rita Subowo, ketua KONI, Kamis (25/8/2011) di Jakarta.

Jalan menuju ke Arthayasa Stable cukup sempit, karena harus masuk melalui jalan penghubung sekunder, yaitu dari jalan kolektor permukiman ke jalan Cinere-Limo. Meskipun jalan aspal itu dapat dilalui oleh dua mobil secara berdampingan, terdapat satu tikungan yang tidak dapat dilalui oleh dua mobil sekaligus.            

Sementara kondisi jalan menuju Danau Cipule juga harus dilebarkan dan kualitas badan jalannya harus ditingkatkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com