Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tsonga/Llodra Bawa Perancis ke Semifinal

Kompas.com - 09/07/2011, 21:41 WIB

STUTTGART, Kompas.com - Perancis memastikan diri maju ke semifinal Piala Davis. Tiket tersebut mereka raih setelah nomor ganda berhasil menyumbang poin untuk melengkapi kesuksesan dua pemain tunggal, sehingga Perancis unggul 3-0 atas Jerman dalam pertandingan di Stuttgart.

Pada partai ganda, Sabtu (9/7/11), pasangan Michael Llodra dan Jo-Wilfried Tsonga menaklukkan Philipp Petzchner dan Christopher Kas dengan straight set 7-6 (7/4), 6-4, 6-4. Mereka membutuhkan waktu 2 jam 15 menit untuk mempersembahkan poin kemenangan tersebut.

Sehari sebelumnya, Perancis tampil dominan dengan menyapu dua poin sekaligus. Richard Gasquet mampu bangkit dari ketertinggalan dua set saat melawan petenis nomor satu Jerman, Florian Mayer, yang berhasil ditaklukkan dengan 4-6, 4-6, 7-5, 6-3, 6-3. Setelah itu giliran Gael Monfils yang menyumbang poin berkat kemenangan 7-6 (7/3), 7-6 (7/5), 6-4 atas Philipp Kohlschreiber.

Di semifinal, Perancis, yang merupakan runner-up tahun lalu (di final kalah dari Serbia), akan bertemu pemenang antara Amerika Serikat dan Spanyol. Pertandingan babak empat besar turnamen beregu putra antara negara tersebut akan berlangsung pada bulan September.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com