Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kronologi Penanganan Cedera Lutut Wayne Bradford dari Pelita Jaya

Kompas.com - 30/01/2019, 21:06 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

Sumber Instagram

KOMPAS.com - Pelita Jaya akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi terkait cedera yang menimpa point guard andalannya, Wayne Bradford.

Pernyataan resmi itu ditulis Pelita Jaya lewat akun resmi instagram klub, Rabu (30/01/2019).

Dalam keterangannya, Pelita Jaya menceritaka secara detil bagaimana proses penanganan cedera Bradford yang dalam beberapa hari terakhir menjadi perhatian masyarakat.

"Setelah terjadinya kejadian yg tidak kita inginkan, Wayne Bradford dilarikan menuju RS Dr Oen - Solo, untuk mendapatkan penanganan cedera,"

"Penanganan ini dilanjutkan dengan merujuk Wayne ke berbagai rumah sakit, antara lain: - RS Royal Progress (Jakarta) - RSPAD Paviliun Kartika (Jakarta) - RS Mount Alvernia (Singaura),"

Maksud dari pernyataan ini adalah penanganan pertama yang dilakukan Pelita Jaya ketika Bradford mengalami cedera.

Bradford mendapat cedera lutut ini saat membela Pelita Jaya menghadapi Bima Perkasa Jogja pada laga IBL seri kempat di Solo, 12 Januari 2019 lalu.

Dalam penanganannya, Pelita Jaya memastikan sudah berkoordinasi dengan keluarga Bradford.

"Setelah melalui pertimbangan yangg mendalam serta diskusi dengan pihak keluarga tentang alternatif solusi yg mungkin diambil, tim dokter ahli dari Mount Alvernia - Singapura dan keluarga Bradford sepakat bahwa prioritas utama yg harus diambil pada situasi sulit saat itu adalah menyelamatkan nyawa Wayne. Saat ini Wayne sedang dalam proses pemulihan,"

Baca Juga : Stephen Curry Bakal Lelang Sepatu Basket NASA-nya untuk Donasi Pendidikan

Di akhir pernyataannya, Pelita Jaya berharap masyarakat mendoakan Bradford dan tidak memercayai kabar yang belum dikonfirmasi.

"Sebagaimana diminta oleh Wayne dan keluarga, kami mohon pengertian semua pihak untuk menghormati privasi Wayne dan keluarganya,"

"Terima kasih atas doa dan dukungan yg telah diberikan oleh semua pihak utk kesembuhan Wayne. Mari kita bawa terus Wayne dalam doa kita,"

Untuk mendukung kesembuhan Bradford, Pelita Jaya sempat tampil menggunakan kaus bertuliskan "STRONG".

Hal itu terjadi saat Pelita Jaya melakukan pemanasan melawan Hang Tuah di GOR C'Tra Arena, Bandung, pada lanjutan seri kelima IBL, Jumat (25/01/2019).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com