Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalahkan Nishikori, Djokovic Selangkah Lagi Rengkuh Trofi US Open 2018

Kompas.com - 08/09/2018, 09:14 WIB
Tri Indriawati

Penulis

Sumber BBC

NEW YORK, KOMPAS.com - Mantan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, melaju ke final US Open 2018 setelah menyingkirkan petenis Jepang, Kei Nishikori

Djokovic mengunci kemenangan dalam duel tiga set dengan skor 6-3, 6-4, 6-2 pada semifinal di Arthur Ashe Stadium, New York, Amerika Serikat, Sabtu (8/9/2018) pagi WIB.

"Saya keluar dari blok dengan intensitas dan fokus tinggi," kata petenis Serbia itu seusai pertandingan, dilansir BBC.

Keberhasilan melaju ke final membuat Djokovic semakin dekat dengan gelar Grand Slam ke-14 untuk menyamai rekor Pete Sampras.

Baca juga: Djokovic Tantang Nishikori di Semifinal US Open 2018

Di laga final, Minggu (9/9/2018), Djokovic akan berhadapan dengan petenis Argentina, Juan Martin del Potro. Del Potro mengantongi tiket final setelah Rafael Nadal mundur di semifinal karena cedera lutut.

Djokovic meraih titel Grand Slam ke-13 saat memenangi pertarungan di Wimbledon, Juli lalu. Trofi Wimbledon menjadi gelar Grand Slam pertama yang diraih petenis 31 tahun ini setelah kesuksesan di French Open 2016 lalu.

Jika berhasil mengalahkan Del Potro di final nanti, Djokovic akan berada di urutan ketiga dunia dalam koleksi gelar Grand Slam. Dia berada di bawah Roger Federer yang sudah mengoleksi 20 gelar Grand Slam dan Nadal dengan raihan 17 trofi.

Baca juga: Nadal Mundur, Del Potro ke Final US Open 2018

Petenis berjuluk The Djoker ini telah dua kali menjuarai US Open. Ini akan menjadi penampilan kedelapan Djokovic di final US Open.

Sebelumnya, hanya Pete Sampras dan Ivan Lendl yang telah mencatatkan delapan kali penampilan di final US Open.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com