Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

India Open, Greysia/Apriyani ke Semifinal Usai Menang Perang Saudara

Kompas.com - 02/02/2018, 18:13 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Pasangan pebulu tangkis ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, melangkah ke semifinal India Open 2018 yang berlangsung di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India. Pada babak perempat final, Jumat (2/2/2018), unggulan ketiga ini menang atas sesama wakil Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta.

Greysia/Apriyani, yang pekan lalu runner-up Indonesia Masters 2018, memerlukan waktu 39 menit untuk memenangi perang saudara melawan ungggulan kelima tersebut. Mereka menyudahi perlawanan Della/Rizki dengan kemenangan 21-16, 21-9.

Pada babak empat besar, Sabtu (3/2), Greysia/Apriyani akan menghadapi lawan berat. Mereka akan menantang unggulan utama dari Denmark, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen. Pasangan senior ini lolos setelah menang 21-11, 21-13 atas unggulan kedelapan dari Thailand, Kittipak Dubthuk/Natcha Saengchote.

Duel nanti akan menjadi pertemuan kedua. Dalam laga pertama yang terjadi dalam ajang Piala Sudirman pada Mei 2017, Greysia/Apriyani kalah rubber game 18-21, 21-13, 13-21.

Della/Rizki sempat memberikan perlawanan gigih pada awal gim pembuka. Bahkan mereka sempat memimpin 6-5, kemudian melaju hingga 9-7. Namun setelah itu, Greysia/Apriyani mulai memegang kendali permainan dan langsung melejit setelah membukukan enam poin beruntun untuk balik memimpin 13-9 hingga akhirnya menang 21-16.

Gim kedua berlangsung berat sebelah. Greysia/Apriyani benar-benar berada di atas angin karena setelah tertinggal 2-3, mereka meraup tujuh poin untuk memimpin 9-3 dan terus menjauh hingga menyudahi laga tersebut dengan skor 21-9.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com