Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

India Open, Greysia/Apriyani Belum Terbendung

Kompas.com - 01/02/2018, 17:13 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Pasangan ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, meraih tiket babak perempat final turnamen India Open 2018. Pada babak kedua, Kamis (1/2/2018), unggulan ketiga ini menang straight game 21-19, 22-20 atas wakil Hongkong, Ng Wing Yung/Yeung Nga Ting.

Keberhasilan Greysia/Apriyani membuka peluang terjadinya perang saudara pada babak perempat final, Jumat (2/2). Pasalnya, runner-up Indonesia Masters 2018 ini berpotensi menghadapi rekannya di Pelatnas Cipayung, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta.

Berdasarkan jadwal, Della/Rizki, yang merupakan unggulan kelima, akan bermain di lapangan yang sama dengan Greysia/Apriyani. Mereka akan menghadapi wakil Malaysia, Chiew Sien Lim/Mei Xing Teoh. Ini akan menjadi pertemuan pertama kedua pasangan tersebut.

Andai skenario tersebut menjadi kenyataan maka Indonesia dipastikan akan meraih tiket ke semifinal.

Tunggal putri habis

Dari sektor tunggal putri, Indonesia tak memiliki wakil yang lolos ke babak perempat final. Pasalnya, Lyanny Alessandra Mainaky, yang menjadi satu-satunya harapan, gagal melangkah lebih jauh.

Lyanny, yang sehari sebelumnya menang atas pemain Swiss, Sabrina Jaquet, tak kuasa membendung laju pemain senior Hongkong, Yip Pui Yin. Dia menyerah dua gim langsung 13-21, 14-21 dari unggulan ketujuh tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com