Hasil di Malaysia Harus Pacu Kepercayaan Diri Pemain Tunggal Putra - Kompas.com

Hasil di Malaysia Harus Pacu Kepercayaan Diri Pemain Tunggal Putra

Kompas.com - 23/01/2018, 14:52 WIB
Pemain bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting bertanding melawan pemain tunggal putra India, HS Prannoy pada pertandingan babak pertama BCA Indonesia Open Super Series Premier (BIOSSP) 2017 di Jakarta Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Rabu (14/6/2017). Ia gagal melaju ke babak kedua setelah kalah dengan skor 13-21 18-21. KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Pemain bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting bertanding melawan pemain tunggal putra India, HS Prannoy pada pertandingan babak pertama BCA Indonesia Open Super Series Premier (BIOSSP) 2017 di Jakarta Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Rabu (14/6/2017). Ia gagal melaju ke babak kedua setelah kalah dengan skor 13-21 18-21.

KOMPAS.com - Pelatih tunggal putra Indonesia, Hendry Saputra, menilai hasil pada turnamen Malaysia Masters 2018 seharusnya bisa memacu kepercayaan diri para pemain tunggal putra nasional pada Daihatsu Indonesia Masters 2018.

Pekan lalu, para pemain tunggal putra Indonesia yakni Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Ihsan Maulana Mustofa mampu menaklukkan para pebulu tangkis unggulan pada babak pertama. Jonatan sukses menyingkirkan Chou Tien Chen (Taiwan/6), Ihsan mengalahkan Lin Dan (China/5), dan Anthony menaklukkan Chen Long (China/3).

Meski pada akhirnya ketiga pemain Indonesia itu gagal menjadi juara, Hendry menyebut keberhasilan menyingkirkan para pemain top bisa menjadi suntikan motivasi bagi mereka saat menjalani Indonesia Masters 2018.

"Terkait evaluasi di Malaysia kemarin, semuanya sudah oke bagi saya. Terlepas dari pengalaman baik-buruknya, tetapi sudah cukup baik," kata Hendry kepada BolaSport.com, Senin (22/1/2018).

"Dilihat dari pool saat di Malaysia tergolong berat. Namun, mereka berhasil melewati ujian stage 1-2 nya," tutur dia menambahkan.

Pada Indonesia Masters 2018, Jonatan akan menghadapi lawan yang tak kalah sulitnya seperti saat di Malaysia, yakni Son Wan-ho dari Korea Selatan. Adapun Ihsan bakal menghadapi pebulu tangkis asal Denmark, Rasmun Gemke.

Sementara itu, Anthony masih menanti pemain yang lolos dari fase kualifikasi. Pemain tunggal putra lainnya, Tommy Sugiarto, juga masih menunggu calon lawan yang lolos dari putaran kualifikasi.


EditorAloysius Gonsaga AE
Komentar
Close Ads X